-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Kesulitan ekonomi membuat pasangan ini harus rela tinggal di bawah kolong jembatan. Meski begitu, mereka tetap tegar dan berusaha bertahan hidup di tengah kerasnya kota.


Akun Facebook oleh Info Roadblock JPJ/Polis V2 mengunggah video kisah pasangan suami istri yang tinggal di kolong jembatan di daerah Johor, Malayasia, itu. Rumah mereka hanya berdinding kain dan beralas tikar.


Menurut laman World of Buzz, pasangan suami istri yang tidak diketahui namanya itu mendapat kunjungan dari Departemen Kesejahteraan Sosial Malaysia (JKM).


Pemberian Bantuan


Petugas JKM menunjukkan keadaan tempat tinggal pasangan suami istri yang tinggal di kolong jembatan Segamat itu dengan dinding dari kain dan alas tikar.


Saat memasuki kediaman mereka, orang dewasa pun tidak bisa berdiri tegap. Keprihatian aparat pun muncul, mereka memberi santunana dan menyewakan rumah untuk pasangan suami istri tersebut.


“ Kami sepakat untuk menyewa kamar yang terletak di lantai atas sebuah bangunan ruko di Bandar Segamat, dengan persetujuan pemilik bangunan.” kata petugas JKM Kecamatan Segamat, Mohamad Kamil Helmi dikutip dari laman dream.co.id.


Pekerjaan Sehari-hari


Pasangan suami istri, masing-masing berusia 35 tahun dan 30 tahun, juga akan diberikan bantuan senilai Rp1 juta sebulan, selama setahun.


Selain itu keduanya bekerja sebagai pedagang asongan yang diharapkan tetap bertahan di masa pandemi.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment