-->

Type something and hit enter

Editor On
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan



NAFAZNEWS.COM -   Prabowo Subianto dan Anies Baswedan menjadi pasangan Capres dan Cawapres yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia menurut hasil survei yang dirilis Voxpol Center pada Sabtu (3/7/2021).


"Paling unggul itu Prabowo Subianto-Anies Baswedan sebanyak 11,9 persen, Ganjar Pranowo-Erick Tohir 8,7 persen, Anies Baswedan-Sandiaga Uno 8,3 persen, dan Anies Baswedan-Ridwan Kamil 7,4 persen," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago melalui live streaming di Youtube dengan akun Voxpol Center Official, Sabtu.


Hasil itu berdasarkan simulasi yang dilakukan oleh Voxpol Center dengan mengajukan pertanyaan, jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, siapa pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan Anda pilih. Hasilnya, Prabowo-Anies menjadi pasangan paling diinginkan masyarakat Indonesia.


"Ini simulasi Capres-Cawapres kita buat sebanyak mungkin, ada sekitar 29 simulasi dengan 10,6 persen menjawab lainnya dan 11,1 persen menjawab tak tahu ataupun tak jawab," tuturnya.


Voxpol Center juga melakukan sejumlah simulasi lainnya dengan mengajukan 3 nama pasangan dengan nama berbeda-beda tapi dengan pertanyaan serupa. Pertama, Prabowo-Puan Maharani menjadi pasangan paling unggul sebanyak 26,5 persen jika disandingkan dengan pasangan Anies-AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sebanyak 24,2 persen. Lalu, Ridwan Kamil-Sandiaga Uno 21,8 persen.


"Ini kita buat simulasi yang kita punya keinginan buat 3, tidak bipolar tapi multipolar, jadi akan 3 pasangan capres itu mimpi dan itu misi agenda kita sebetulnya. Jadi, kita cukup 2 bipolar atau head to head kemarin sudah distop saja karena kampanye yang keterbelahan ini harus kita hentikan juga," jelasnya lagi.


Kedua, Ganjar Pranowo-Erick menjadi paling unggul sebanyak 32,6 persen manakala disandingkan dengan pasangan Puan Maharani-Anies Baswedan sebanyak 24,8 persen dan AHY-Muhaimin sebanyak 10,8 persen. Ketiga, AHY-Ridwan Kamil paling unggul 22,9 persen dibandingkan pasangan Puan-Anies 21,2 persen dan Airlangga-Sandiaga 20,8 persen.


Keempat, Prabowo-Sandi menjadi pasangan paling unggul sebanyak 34 persen jika disandingkan dengan pasangan Anies-AHY 23,7 persen dan Ganjar-Airlangga 19 persen. Kelima, Ganjar-Anies paling unggul sebanyak 41,4 persen jika disandingkan dengan pasangan AHY-Sandi 24,4 persen dan Ridwan Kamil-Airlangga 11,3 persen.


Keenam, Prabowo-Anies menjadi pasangan paling unggul sebanyak 33,8 persen jika disandingkan dengan pasangan Ganjar-Ridwan Kamil 29,8 persen dan AHY-Khofifah 6,1 persen. Dari hasil survei Voxpol Center juga, masyarakat Indonesia paling ingin agar Pilpres 2024 mendatang sebaiknya diikuti oleh 2 pasangan Capres-Cawapres saja.


"Jawaban diikuti 2 pasangan Capres-Cawapres sebanyak 56 persen, jawaban lebih dari 2 pasangan sebanyak 38,8 persen, dan tak tahu atau tak jawab 5,3 persen," kata Pangi.


Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment