-->

Type something and hit enter

Editor On

ilustrasi



NAFAZNEWS.COM - Permintaan oksigen di Kota Bogor terus naik, seiring terus bertambahnya angka positif COVID-19. Terhitung perhari Senin 5 Juli 2021, data Dinas Kesehatan mencatat, warga yang positif bertambah  562 orang, hingga menjadi 5.378 orang. Totak kasus 22.664 dengan jumlah kasus yang sudah sembuh 16.995.


Seiring dengan banyaknya kasus positif, ketersediaan tabung oksigen dan isinya kini dicari banyak orang. Banyak pihak rumah sakit menanyakan ketersediaan liquid oksigen di agen-agen distributor oksigen. Tak hanya rumah sakit, masyarakat yang sedang isolasi mandiri mengantre di tempat agen-agen distributor oksigen. Para agen distributor mulai menaikan harga dari Rp40 ribu hingga Rp70 ribu rupiah.


Namun dibalik kondisi harga naik, distributor Medical Oxygen Al Royan yang ada di Jalan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, mengambil langkah kemanusiaan. Distributor yang dimiliki anggota Polres Bogor bernama Bripka Arif Rahman, melakukan aksi kemanusian dengan menggratiskan oksigen ke warga yang tidak mampu.


Di tengah kelangkaan tabung, pria yang akrab disapa Aries itu meminjamkan aset tabung kecil yang tersisa miliknya kepada warga yang membutukan.


"Ini kan terkait ini kan sedang langka kemarin kelangkaan liquid oksigen, sedangkan tabung di tempat kami masih belum bisa beli, kita juga nggak bisa jual," ujarnya kepada VIVA, Selasa 6 Juli 2021.


Aries mengungkapkan bisnis oksigen yang ditekuni keluarganya sejak tahun 1970-an itu bukan hanya bisnis mencari untung semata. Melainkan dibutuhkan hati nurani untuk menyediakan dan melayani kebutuhan warga.


"Makanya tadi kami menyiapkan tabung dan keluarga memutuskan untuk meminjamkan kepada yang tidak mampu yang membutuhkan, karena membutukan sekali, cari tabung sana sini tidak dapat, kita perlu hati nurani," ungkapnya.


Aries mengungkapkan, saat ini warga  mulai kesulitan mencari tabung oksigen ukuran satu meter kubik. Tak hanya warga, satu persatu penjual distributor pengisian oksigen di Kota Bogor kini mulai kehabisan stok tabung oksigen dan hanya bisa melayani pengisian oksigen. Bahkan, sulit mendapatkan dari importir tabung.


Sumber: Viva.co.id


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment