-->

Type something and hit enter

Editor On


Ustadz Abdul Somad


NAFAZNEWS.COM - Sebuah video ceramah Ustad Abdul Somad tentang malam pertama di alam kubur menarik perhatian netizen hingga menjadi viral di media sosial.

Video ceramah UAS itu sudah diunggah di berbagai akun YouTube. Di antaranya oleh akun YouTube Taman Surga.Net dan Sumay.TV. 

Untuk tema alam kubur ini channel Taman Surga.Net menggunggahnya pada 16 Oktober 2020 hingga kini Selasa 13 Juli 2021 masih viral di YouTube hingga ditonton 1,2 juta kali dan 113 ribu menyukai.

Dalam video ceramah potongan tersebut, Ustaz Abdul Somad sedang berceramah di atas panggung yang berada di tengah lapangan. UAS terekam menyampaikan pesan bahwa semua orang hidup akan mati dan bertemu Allah SWT.

"Kita mati, di dalam kubur akan dimakan cacing tanah," ujar UAS dalam video tersebut dikutip VIVA, Selasa (13/7).

Saat manusia meninggal dia akan dibawa ke kuburan. Dia dimasukan ke liang lahat dengan cara kepalanya, pinggangnya, dan kakinya dipegang untuk didorong ke lubang kecil menjorok ke dalam.

Setelah itu diuruk. Dan orang-orang yang mengantarkan jenazah itu menginjak-injak tanahnya agar tanah di atas kuburannya padat.

Lalu malam tiba. Gelap gulita dan hujan lebat. Jenazah itu akan membusuk. Jadi yang pertama kali yang membusuk dalam tanah adalah mata. Matanya menghitam.

Yang kedua usus menggelembung masuk angin besar, kemudian usus pecah, datanglah cacing tanah. Mereka menyerbu anggota tubuh untuk dimakannya. Dari kaki hingga kepala.

Kepala habis, hidung mancung habis, tengkorak habis, badan yang dibanggakan habis, dan rambut juga yang disayang-sayang saat hidup habis. Namun, ada yang  tersisa namanya azmun zanab, ujung tulang ekor sebeasar ujung ibu jari.

Lalu setelah mati dan hancur, jenazah akan hidup lagi karena akan menghadap Allah SWT. Di sinilah perlunya Aqidah. Percaya akan kehidupan akhirat nanti. 

"Makanya kita harus perbanyak amal saleh, dan jangan lupa salat. Karena salat menjadi amal pertama yang akan ditanya nanti," ujar Ustaz Abdul Somad.

Unggahan video ceramah UAS ini ditanggapi netizen agar termasuk orang-orang yang dilindungi Allah SWT.

"Ya Allah lindungilah kami dari segala fitnah akhir zaman ini, dan istiqomahkanlah kami di jalanmu...," ujar @sunflower. 

"Beta hadir pak ustadz. Semoga kita diberikan Kesehatan selalu+ diwafatkan dlm keadaan husnul khotimah Amin," ujar @itri ys f3


Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment