-->

Type something and hit enter

Editor On
Foto: Dok. Tangkap layar akun Youtube Fitria Denafa.



NAFAZNEWS.COM - TKW Madura bernama Rama Rasa ini pernah viral setelah mengungkapkan kehidupannya yang hidup kaya raya di Arab Saudi. Hidupnya berubah setelah dinikahi bujang Arab.


Rama Rasa menceritakan awal perkenalannya dengan suaminya, pria Arab Saudi. Pada saat itu Rama bekerja di hotel sebagai penyambut tamu. Saat sedang bekerja itu, ada pria Arab Saudi yang memanggilnya dengan sebutan Jawi-Jawi (orang Jawa).


Jika sebelumnya sosok sang suami tak menampakkan batang hidungnya, kini setelah kisah istrinya viral, pria Arab Saudi tersebut muncul. Melalui akun Youtube Fitria Denafa, yang berjudul "Viral di TV Indonesia akhirnya bujang Arab yang menikahi gadis Madura tampil bersama di depan kamera', pria Arab tersebut mengungkapkan bagaimana kisah cintanya dengan Rama Rasa.


Fitria Denafa duduk bersama Rama Rasa dan sang suami yang bernama Abu Riyan. Keluarga Rama Rasa sedang liburan di kota Taif. Abu Riyan yang memakai kaus merah mengatakan jika Taif adalah kota kelahirannya. Dan setelah dewasa, dia bekerja di Jeddah.



Abu Riyan Menceritakan Awal Mula Bertemu TKW Madura

Ia pun langsung menjelaskan awal mula bertemu dengan istrinya yang dulunya adalah seorang TKW asal Madura. Mereka bertemu di hotel tempat Rama Rasa bekerja.


"Pertama kali saya bertemu dengan istriku di hotel saat pernikahan adikku. Saat itu dia bekerja di gedung pernikahan. Dan berawal dari itu kita saling telepon dan sampai pada takdir (menikah)," kenang Abu Riyan.


Usia Rama Rasa saat itu masih berusia 17 tahun. Dan Abu berusia 26 tahun. Lalu Abu langsung menyatakan kepada Rama Rasa jika ia ingin menikahinya.


"Saat itu juga saya bilang maukah kamu menikah denganku? Dia bilang malu dan tidak mau," jelasnya.


Ketika ditanya alasannya langsung mengajak menikah, Abu Riyan merasa yakin dan memuji kecantikan Rama Rasa. Menurut Rama Rasa, sosok suaminya adalah pria yang romantis.


Rama Rasa dan Abu Riyan. Foto: Dok. Tangkap layar akun Youtube Fitria Denafa.


Abu Riyan menegaskan jika ada wanita yang lebih cantik dari istrinya, ia tidak mau menikah lagi (poligami). Rama Rasa pun langsung tersenyum.


Pria yang kini berusia 46 tahun itu mengaggumi karakter orang Indonesia yang baik dan ramah. Apalagi di kota kelahiran istrinya, Madura.


"Masya Allah semua akhlak mereka baik sekali. Selama yang saya lihat mereka baik-baik saja. Keluarga besar Madura khususnya. Masya Allah sangat baik. Saya bahagia ketika berada di Madura," tuturnya.


Abu pernah tinggal di Madura selama tiga minggu bersama dengan istrinya. Ia juga menyukai berbagai kuliner khas Madura. Rumah Rama Rasa berada dekat jembatan Suramadu, Abu pun mencoba naik kapal.


"Saya pernah ke Puncak, Bogor, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Saya pergi naik motor dan mencoba naik kapal ke Surabaya," kata Abu.


Fitria bertanya kepada Abu Riyan, jika kelak anak laki-lakinya ingin menikah dengan orang Indonesia, bagaimana reaksinya. Dan Abu menjawab dia akan menyetujuinya.


"Tidak masalah, seperti saya pun tidak masalah dengan orang mana saja. Insya Allah mendapatkan istri yang sholehah. Dan keluarga yang shalehah juga Insya Allah. Dari belahan negara manapun," ungkapnya.


Akan tetapi berbeda dengan anak perempuannya, Talia. Abu Riyan meminta jika kelak anak perempuannya menikah dengan orang Arab Saudi.


"Untuk Talia berbeda, dia harus dekat dengan saya sebagai ayahnya dan ibunya. Jadi harus laki-laki Saudi," tambahnya.


Rama Rasa dan Abu Riyan. Foto: Dok. Tangkap layar akun Youtube Fitria Denafa.


Fitria Denafa yang mengunggah kisah percintaan Rama Rasa dan Abu Riyan di akun Youtubenya. Fitra menyampaikan seperti apa sosok suami Rama Rasa yang ditemuinya.


"Beliau sangat baik meskipun beliau orang Arab yang cukup kaya dan terpandang. Beliau sangat menghargai walau beda kalangan karena dia sangat suka dengan orang Indonesia," ujar Fitria kepada Wolipop Selasa (6/7/2021).


Ia mengaku mendapatkan undangan dari Abu Riyan dan Rama Rasa untuk berbincang dengan mereka. Dan keduanya menyempatkan waktu untuk berbicara di vlog Fitria.


"Karena cuaca di Jeddah panas, jadi liburan ke kota Taif karena hawanya dingin. Kita bertemu di tempat peristirahatannya. Saya di undang langsung oleh Rama Rasa, beliau menyewa kemah," tutup Fitria.


Fitria menambahkan jika Abu Riyan tidak berkenan untuk menyebutkan nama lengkap dan juga pekerjaannya secara lengkap




Sumber: https://wolipop.detik.com/

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment