-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI ), Zainudin Amali mengungkapkan bonus bagi atlet peraih medali akan diumumkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan tersebut disampaikan Zainudin dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8/2021).


Zainudin mengatakan, bonus tersebut akan disampaikan secara resmi bersama dengan penerimaan para atlet peraih medali oleh Presiden Jokowi di Istana. Karena itu, Zainudin meminta semua pihak bersabar mengenai kelanjutan penyerahan bonus tersebut.


“Bonus akan disampaikan Presiden (Jokowi) resmi saat menerima para atlet dan kontingen Olimpiade Tokyo di Istana. Berapa jumlahnya lihat saja nanti,” kata Menpora Zainudin dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8/2021).


Lebih lanjut, Zainudin mengatakan belum mengetahui kepastian kapan Presiden Jokowi akan menerima para atlet. Ia mengatakan, sampai saat ini Kemenpora masih menunggu arahan dari pihak Istana untuk penyerahan bonus bagi para atlet tersebut.


Sebelumnya, Zainudin pernah mengatakan bahwa para atlet sedang dalam masa karantina. Kemungkinan besar, karantina tersebut yang menjadi faktor sedikit keterlambatan penyerahan bonus tersebut.


“Kami masih menunggu dari pihak istana (waktu kontingen yang tampil di Olimpiade bisa diterima Presiden Jokowi),” lanjutnya.


Sementara itu, Indonesia sendiri berhasil meraih satu emas, satu perak dan tiga perunggu serta berada di urutan ke-55 klasemen akhir Olimpiade Tokyo 2020. Kelima medali tersebut masing-masing diraih oleh cabor bulu tangkis dan angkat besi.


Jika diuraikan, satu medali emas diraih oleh ganda putri bulu tangkis, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, satu perak diraih oleh cabor angkat besi putra nomor 61Kg, Eko Yuli Irawan. Selain itu, untuk medali perunggu terdiri dari satu medali perunggu pada cabor bulu tangkis dan dua lainnya di cabor angkat besi.


Di cabor bulu tangkis, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi penyumbangnya. Sementara, di cabor angkat besi putri nomor 49Kg, Windy Cantika Aisah menjadi penyumbangnya, dan yang terakhir ada Rachmat Erwin Abdullah yang menyumbangkan medali perunggu di cabor angkat besi putra nomor 73Kg.


.



Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment