Pengusaha Ini Kenakan Masker Emas Senilai Rp69 Juta Bermodel N-95



NAFAZNEWS.COM - Karena obsesi masa kecilnya dengan mengenakan emas, seorang pengusaha dari negara bagian India, Odisha, tidak tahan memakai masker N-95 yang sederhana.

Dia mendapatkan memesan khusus masker berbahan logam mulia. Alok Mohanty, pria itu, relah merogoh kocek Dh17.145 atau setara Rp69 juta hanya untuk masker tersebut.

Di India, mengenakan alat pelindung mewah telah menjadi tren terbaru di tengah-tengah pandemi virus corona.

Baru-baru ini beberapa orang menjadi berita utama karena mengenakan masker yang terbuat dari perak, emas, dan bahkan varietas bertatahkan berlian.

Warga Cuttack, Mohanty, juga mendapat inspirasi dan memutuskan untuk memberi tahu perancang perhiasan setempat tentang desain pilihannya. Dia setuju untuk membuat masker emas untuk pengusaha tersebut.

Dari foto-foto Mohanty, kecintaannya pada emas terlihat jelas. Dengan menggunakan topeng logam bundar, rantai emas chunky yang serasi, dan cincin bertatahkan permata, foto-foto pengusaha itu dibagikan secara online.

"Saya telah memakai (ornamen) emas sejak 30-40 tahun terakhir. Memakai emas adalah kelemahan saya. Setelah melihat orang-orang memakai masker emas, saya langsung meminta toko perhiasan saya untuk merancang satu untuk saya," katanya seperti dikutip oleh berita lokal.

"Topeng emas terjaring, yang membutuhkan 22 hari untuk persiapan, biaya sekitar Rs3.5 lakh (sekitar Rp69 juta). Sekitar 90-100 gram logam kuning digunakan untuk membuat masker," tambah Mohanty.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post