Erick Thohir: Tender BUMN Rp250 Juta-Rp14 Miliar Jatahnya UMKM

Erick Thohir
NAFAZNEWS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memperluas akses bagi pelaku UMKM untuk membangun ekosistem usaha yang lebih sehat.

Kata Erick, tujuannya, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi.

"Kemarin sudah dikerjasamakan dengan Menteri Koperasi dan UKM bapak Teten Masduki, bagaimana kita memastikan tidak tadi hanya pendanaan untuk ultra mikro dan UMKM yang kita akan pastikan selalu terjaga. Namun kita juga terus membuka akses yang lebih besar kepada UMKM." Kata Erick dalam konferensi persnya secara daring, Senin (17/8/2020)

Dia mencontohkan, dalam program Pasar Digital UMKM (PaDi) pengadaan untuk Rp250 juta sampai dengan Rp14 miliar, Kementerian BUMN telah mengeluarkan peraturannya agar tidak ada lagi BUMN yang ikut tender.

Dengan begitu diharapkan dapat membangun ekosistem yang sehat untuk UMKM.

"Saya rasa kalau kami di BUMN sejak awalnya pandemi Covid-19 terjadi kita sudah bilang untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, proyek-proyek strategis yang ada di BUMN tetap kita jalankan. Karena itu memang suka tidak suka saat ini apa yang dilakukan pemerintah dan BUMN, ini menjadi penyeimbang daripada pertumbuhan ekonomi yang saat ini sedang menurun." jelasnya. 


Sumber: Okezone.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post