Saluran Air di Kota Tembilahan ini Kembali Dibersihkan, Kodim 0314/Inhil Turunkan Personil

NAFAZNEWS.COM - Personil Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil, Pemerintah Daerah dan unsur terkait kembali melaksanakan Karya Bhakti gotong royong guna mengurangi genangan air di beberapa titik jalan di kota Tembilahan, Sabtu (03/10/2020).

Genangan air yang sering membanjiri jalan seperti di jalan Tanjung Harapan, jalan Lingkar I, dan Lingkar II, dilakukan gotong royong massal pembersihan parit dan got-got untuk melancarkan air yang sering tergenang apabila curah hujan tinggi dan pasang surutnya sungai di jalan Tanjung Harapan.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong massal tersebut Lurah Sungai Beringin  Budiono, Lurah Tembilahan Hilir Ramadanu, Lurah Kota Umarulah Misasi, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Personil Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan, Personil Polres Inhil, Kasi Trantib, dan masyarakat.

Sebanyak 200 Orang Gabungan Personil Kodim 0314,Polres Inhil,Kecamatan ,Kelurahan dan masyarakat ber gotong royong sekala besar turun ke sungai dan pembersihan Got dalam kesempatan itu. Camat Tembilahan Kota Ahmad Khusairi menyampaikan pembersihan kegiatan gotong royong bersama TNI-Polri bersama masyarakat . 





"Momen gotong royong yang kita lakukan di hari ini semoga bisa menggugah masyarakat yang belum sadar pentingnya gotong royong. TNI, Polri, dan Masyarakat apabila bersatu yang berat terasa ringan begitu juga kegiatan hari ini kita memberi contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan kita atasi permasalahan genangan air ini dengan bersama sama melaksanakan Karya Bhakti gotong Royong ini. Mudah mudahan bernilai ibadah, dan tentunya juga masyarakat tergugah hatinya untuk bersama sama kita bergotong royong," sebutnya.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menuturkan, ini Udah kegiatan Kedua dilakukan karena melihat genangan air yang menutup badan jalan dan menyulitkan masyarakat melintas. Maka dari itu, pelaksanaan gotong royong pembersihan got dan parit dilakukan guna mengatasi masalah tersebut.

"Kita berharap dengan adanya gotong royong gabungan skala besar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Tanjung Harapan serta parit parit yang tersumbat dan banyak sampah sampah yang tidak pernah tersentuh sehingga jadi semak di sungai. Pembersihan dilakukan agar tidak terjadi lagi genangan air di jalan maupun di rumah rumah warga begitu juga rumput rumput dan pohon menghambat akan kita angkut ke atas, serta mengurangi perkembangan jentik nyamuk malaria akibat genangan air juga memberi contoh ke masyarakat Kita bisa ujar Pasi Ops.

Personil Kodim 0314/Inhil, Polres, dan dinas terkait terjun langsung ke sungai untuk membersihkan nya sehingga sungai bisa mengalir dengan lancar.

Sementara itu, Kompol Maison menyampaikan agar kita dapat memanfaatkan momen gotong royong ini untuk menunjukkan kepada masyarakat pentingnya kebersamaan.

"Kita maksimalkan pembersihan sampah sampah yang ada di parit agar air lancar ke mengarah ke sungai," tuturnya.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post