-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


Bakal kembalinya juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez pada MotoGP seri Portugal mendapat sambutan hangat. Tim Repsol Honda yakin pebalapnya bisa tampil ciamik.

Kepala Kru Repsol Honda Santi Hernandez yakin Marquez akan langsung tampil maksimal pada comeback-nya. Menurut dia, Marquez sudah bernafsu ke lintasan, setelah sembilan bulan absen karena cedera lengan kanannya.

“Saya tidak tahu apakah itu cukup untuk memenangkan gelar. Saya tidak tahu apakah saya bisa mempercayai Marc untuk melakukan itu (perebuyan gelar juara) sekarang,” ucap Hernandez dikutip dari speedweek kemarin.

“Dia mungkin tidak akan mengejar (gelar juara). Tapi dia juga tidak akan menyerah dan akan memberikan penampilan terbaiknya di lintasan. Saya yakin itu,” imbuhnya.

Disebutkan Hernandez, kemnalinya Marquez ke lintasan balap tentu menjadi kabar baik untuk Honda. Terlebih setelah ditinggalkan Marquez, tim pabrikan Jepang itu tampil kurang memuaskan dalam beberapa balapan.

“Kita akan melihatnya di Portimao, Portugal dan balapan berikutnya. Kami telah menunggu selama berbulan-bulan. Tapi tidak hanya HRC yang menantikan ini, saya rasa setiap orang menunggu Marc kembali ke arena balap,” tuturnya.

Menurutnya, meski Marquez tak membalap dalam waktu yang panjang, Hernandez mengaku tak akan terkejut bila Marquez dapat merebut podium di Portimao. “Seorang Marc Marquez tidak kembali tanpa persiapan, percayalah padaku. Dia seorang profesional sejati,” kata Hernandez.

Seperti diketahui, Marquez saat ini sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka di Sirkuit Jerez pada 19 Juli tahun lalu.

Kini, setelah mendapatkan izin untuk kembali membalap dari dokter yang merawatnya, tim Repsol Honda pun mengumumkan akhir pekan ini Marquez akan come back.

“Dalam tinjauan yang dilakukan Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi ketiga, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan,” ucap Honda dalam keterangan resminya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment