-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Investor Tim Draper percaya bahwa Bitcoin akan mencapai Rp 3,6 miliar pada akhir 2022. Ia bahkan sempat menyenggol Elon Musk karena sempat 'memusuhi' Bitcoin.


Pria miliarder ini mengatakan dia akan tetap berpegang pada prediksi awalnya bahwa Bitcoin akan mencapai USD 250 ribu atau setara Rp 3,6 miliar akhir 2022 atau awal 2023, meskipun sang raksasa cryptocurrency ini jatuh secara besar-besaran beberapa bulan ini.


Draper memang telah lama berinvestasi di Bitcoin dan ia optimis bahwa mata uang kripto terbesar di dunia ini sedang menuju ke arah itu. Draper telah membuat prediksi harga Bitcoin sejak tahun 2018 ketika Bitcoin diperdagangkan pada nilai USD 8 ribu (Rp 115 juta).


"Saya pikir saya akan benar tentang hal ini," Draper mengatakan kepada CNBC.


Draper juga mendasarkan prediksinya pada potensi peningkatan permintaan dengan lebih banyak orang yang menggunakannya karena hanya 21 juta Bitcoin yang tersedia untuk 'ditambang' secara total dan lebih dari 18 juta Bitcoin sudah beredar.


Draper juga menyorot pendapat Elon Musk yang sempat menyudutkan Bitcoin. Elon Musk diketahui sempat tidak mendukung Bitcoin karena penggunaan energinya sangat besar. Namun ini bersikeras Bitcoin akan menjadi pemain utama dalam semua aktivitas keuangan selama dua hingga tiga dekade ke depan.


"Elon, pertama-tama, adalah salah satu pria paling brilian di dunia, mungkin yang paling brilian, (tapi) dia salah soal hal ini," kata Draper pekan lalu.


Kegawatan nilai Bitcoin sedang dalam pembicaraan dunia. Saat ini, tidak banyak perusahaan yang menerima pembayaran dalam cryptocurrency secara langsung atau melalui dompet digital pihak ketiga.


Bitcoin kehilangan sebagian besar nilainya dalam kejatuhan pasar baru-baru ini setelah mendapat kritik keras karena meningkatkan penggunaan bahan bakar fosil dan tindakan keras China pada perdagangan mereka. Padahal Bitcoin mengalami kenaikan meteorik tahun ini, telah mencapai puncak sepanjang masa hampir USD 65.000 (sekitar Rp 940 juta) sebelum kehilangan nilainya lebih dari 50%. Demikian dilansir Gadgets 360.



Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment