-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -  Baru-baru ini, kisah lawas Nania Yusuf alias Nania Idol yang meninggalkan agama Islam dan memilih Kristen kembali viral di media sosial.

Adapun kisah Nania yang masuk Kristen usai salat tahajud itu dimuat dalam tayangan video YouTube yang diunggah pada 2015 silam.

Dilansir dari Suara, pada Senin, 21 Juni 2021, di video tersebut, Nania mengungkap tantangan yang ia hadapi usai pindah keyakinan.

Penyanyi bernama asli Nania Kurniawati Yusuf itu mengisahkan bahwa orang tuanya sangat tidak bisa menerima keputusan yang ia ambil.

"Bapak saya yang paling keras. Baju, lukisan saya, semua dibakar. Semuanya," kata Nania Idol memberikan kesaksian pada video yang diunggah Rio Andika Putra Gea di YouTube pada 2015.

Pedihnya lagi, Nania sudah dianggap tiada oleh sang ayah. Omongan tersebut bahkan disampaikannya kepada anaknya.

"Anak saya tanya 'Eyang, kenapa baju Mami dibakar?' Jwabnya, 'Kamu enggak punya Mami, Mami kamu udah mati'," tuturnya menirukan.

"Coba gimana perasaan Ibu dibilang sudah mati padahal masih hidup."

Ketika itu, Nania Idol marah pada Tuhannya. Ia tak habis pikir mengapa setelah keputusannya pindah agama, penyanyi berdarah Palestina itu justru mendapat cobaan berat.

"Saya marah sama Tuhan. Selama 1,5 bulan saya hanya menangis dan mengumpat ke Tuhan. 'Gara-gara gue pilih Lu, gue kehilangan keluarga inti gue'. Kasarnya begitu.

Namun, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini kemudian mendengar sesuatu: "Nania, kamu diam dan saatnya saya bicara," ujarnya mengulang ucapan itu.

Nania Idol kemudian berserah diri dan percaya akan kuasa Tuhan. Meski melalui cobaan berat, rekan Delon di Indonesian Idol tersebut mencoba bersabar.

"Tuhan enggak diam ternyata. Dia buka jalan, setelah tiga atau empat bulan yang lalu, bapak saya SMS saya, 'Nia, bapak kangen',"

Penyanyi yang juga dikenal dengan nama Nania Yusuf ini bahagia bukan main. Bisa dibayangkan, ayah yang dulu paling keras menentangnya kini dengan lemah lembutnya bicara rindu pada sang putri.

Jika sikap keras ayahnya sudah mencair, beda dengan sang ibu. Ibu Nania yang keturunan Palestina itu katanya masih belum bisa menerimanya.



sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment