-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Amien Rais sebut Indonesia masuk situasi kacau, harap PPKM Darurat capai tujuannya. Politikus senior Amien Rais mengungkapkan, Indonesia sepertinya sudah memasuki situasi chaos (kacau) lantaran lonjakan kasus Covid-19 dan masuknya varian virus baru corona.

Dikutip dari laman terkini.id, Amin mengatakan, situasi pandemi saat ini juga memberikan kesan adanya perbedaan pendapat antara pemerintah pusat dan daerah, serta banyaknya konflik pendapat antara para pihak yang mengkritik dan para buzzer.

"Pemerintah sekarang ini tampak pontang-panting gegara merebaknya virus turunan (Covid-19) entah apa itu namanya, dan terkesan bangsa kita sekarang masuk ke dalam chaotic situation, situasi chaos, situasi acak adut, simpang siur," kata Amien Rais dalam kegiatan virtual 'Peluncuran Buku Putih TP3', Rabu 7 Juli 2021, seperti dilansir dari kompascom, Kamis 8 Juli 2021.

Deklarator Partai Ummat ini juga mengajak semua masyarakat tetap berusaha dan berdoa.

Amien Rais berharap, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat melandaikan kasus Covid-19.

"Tapi bagaimana pun, kita tetap harus berusaha dan berdoa, mudah-mudahan ya PPKM darurat yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa mencapai tujuannya," imbuhnya.

Amien Rais juga mewanti-wanti jangan sampai ada pihak yang mengambil keuntungan dari pandemi yang saat ini masih terjadi. Oleh karena itu, ia mengutuk keras tindakan tersebut.

"Jangan jadikan wabah pandemi ini atau pagebluk sekarang ini jadi kesempatan emas. Bagi siapa? Buat para koruptor dan predator untuk menangkup keuntungan haram yang terkutuk," tegasnya.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 di Indonesia setiap hari semakin mengkhawatirkan. Hal itu terlihat dari angka penambahan kasus yang di-update pemerintah setiap harinya.

Terkait lonjakan Covid-19 belakangan waktu ini, pemerintah sudah menerapkan kebijakan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Sementara itu, daerah di luar Jawa dan Bali masih harus menerapkan kebijakan PPKM berskala mikro guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

 

 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment