-->

Type something and hit enter

Editor On



Ilustrasi



NAFAZNEWS.COM - Warga Blitar, digemparkan dengan aksi gantung diri yang dilakukan Zakaria (38). Pria asal Baling Dowo, Kabupaten Sidoarjo, ditemukan tewas tergantung di pohon rambutan belakang rumah mertuanya di Desa Butun, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.


Leher Zakaria terjerat kain sarung dengan ujung lain terikat pada dahan pohon. Sementara di dalam kamar, Siti Alfiah (32), istrinya juga dalam keadaan tidak bernyawa . Jasad Siti Alfiah tertelungkup dengan kondisi tidak mengenakan selembar busana.


"Kedua korban adalah pasangan suami istri," ujar Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela kepada wartawan, Jumat (9/7/2022). Posisi jasad Zakaria yang tergantung di atas pohon tersebut, pertama kali diketahui tetangga korban. Saat hendak menjemur pakaian. Saksi tanpa sengaja melihat tubuh Zakaria.


"Tergantung di ketinggian sekitar empat meter," terang Leonard. Suasana sontak heboh. Pasutri Zakaria dan Siti Alfiah diketahui baru Rabu kemarin (7/7/2021) tiba di Gandusari, Kabupaten Blitar. Sebelumnya, sudah dua tahunan keduanya bertempat tinggal di Kabupaten Sidoarjo. Mengetahui menantunya tewas tergantung , bersama anak laki-lakinya, Ny Wasila (mertua korban) langsung mencari Siti Alfiah.


Karena kondisi terkunci, pintu kamar Siti Alfiah diputuskan didobrak. Di dalam kamar, Siti Alfiah ditemukan terbujur kaku. Wanita satu anak tersebut sudah tidak bernyawa . Tubuh Alfiah dalam kondisi telanjang bulat dan hanya tertutup selembar selimut. "Korban tewas dalam kondisi tidak mengenakan busana," terang Leonard.


Kedua jenazah pasutri langsung dilakukan visum luar. Pada bagian dada dan hidung Siti Alfiah, petugas menemukan luka lebam . Sedangkan pada jenazah Zakaria, polisi menemukan luka sayat pada pergelangan tangan. Luka yang tidak sampai memutus urat nadi tersebut diduga disebabkan pisau cutter yang ditemukan di lokasi kejadian.


Kendati demikian, secara umum kematian Zakaria memperlihatkan ciri sebagaimana umumnya korban gantung diri . Diduga, sebelum memutuskan gantung diri Zakaria lebih dulu menghabisi istrinya. Menurut Leonard, pada kantung celana yang dikenakan korban Zakaria, petugas menemukan kunci kamar yang didobrak. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.


Yakni terutama mengungkap penyebab kematian korban Siti Alfiah serta motif di balik peristiwa yang menggemparkan tersebut. Sebab dari olah TKP dipastikan tidak ada barang berharga milik korban yang hilang. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan mendalam, termasuk meminta keterangan saksi-saksi," pungkas Leonard.



Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment