-->

Type something and hit enter

Editor On
Pengakuan Ratu Entok Operasi Transgender Sakitnya Luar Biasa, Dibuat Mati Satu Hari. Youtube/



NAFAZNEWS.COM -  Sosok Ratu Entok memang sempat menghebohkan jagat dunia pemberitaan di Tanah Air. Lewat sensasi demi sensasinya, ia pun hingga saat ini masih menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Beberapa waktu lalu, beredar momen dirinya mengakui telah melakukan operasi untuk mengubah penampilan dan kelaminnya menjadi seorang perempuan alias transgender. Lewat momen tersebut ia juga menceritakan bahwa dirinya saat itu merasakan sakit amat luar biasa.

Penasaran seperti apa cerita si Ratu Entok ini saat menjalani operasi? Simak ulasan berikut ini.

Jadi Transgender Pertama yang Operasi di Indonesia

Ratu Entok beberapa waktu lalu mengakui bahwa dirinya menjalani operasi mulai dari tahap awal hingga pada akhirnya tuntas mengubah dirinya sebagai seorang wanita dilakukan di Indonesia. Tak semudah transgender lain yang melakukan operasi di negara lain, ia harus melewati tahap panjang dan menjadi transgender pertama yang melakukan operasi di negara Indonesia.

pengakuan ratu entok operasi transgender sakitnya luar biasa dibuat mati satu hari
Youtube

"Baru dilakukan di Indonesia khususnya, itu ya baru entok jadi programnya prosesnya panjang banget dan aku baru melakukan tuntas, tuntas, pure lengkap semua kelamin perempuan itu di saat yang semalem, yang aku opname semalem sampai satu mingguan lah," ungkapnya dalam tayangan unggahan saluran Youtube Wanasari.

Perlu Tes Kejiwaan

Ratu entok menyebut bahwa proses operasi dirinya mengubah penampilan serta jenis kelaminnya itu butuh waktu 6 tahun lamanya. Disebutkan sebelum dilakukan tindakan operasi ia harus melewati beberapa tes, salah satunya adalah tes kejiwaan.

pengakuan ratu entok operasi transgender sakitnya luar biasa dibuat mati satu hari
Youtube

"Karena banyak orang beranggapan kalau mau lakukan perubahan kelamin itu berarti enggak sehat nih, orang gila nih, mengubah kodrat Tuhan nih. Jadi aku hadapi psikolog sama dokter kejiwaan itu ada dua atau tiga orang," ungkapnya.

Dibuat Mati Satu Hari saat Operasi

Melakukan sebuah tindakan operasi yang amat besar, ratu entok mengaku bahwa memang diperlukan dokter anastesi yang benar-benar bagus. Bahkan ketika menjalani operasi ia menyebut dirinya dibuat 'mati' dalam satu hari.

pengakuan ratu entok operasi transgender sakitnya luar biasa dibuat mati satu hari
Youtube

"Dokter anastesinya juga benar-benar eksklusif ya, karena kita benar-benar operasi besar ya. Kita dimatikan aja kurang lebih satu harian beb, lima belas jam-an," ujarnya.

Rasa Sakitnya Luar Biasa

Ratu Entok mengaku pasca operasi sempat tak ingin hidup kembali di dunia. Ia mengatakan merasakan sakit yang sangat luar biasa, dan mengibaratkan rohnya seolah tak ingin masuk ke dalam raganya karena penampilan sudah betul-betul diubah.

pengakuan ratu entok operasi transgender sakitnya luar biasa dibuat mati satu hari
Youtube

"Aku bahkan saat itu sempat enggak mau hidup lagi beb waktu terakhir ini, karena rasanya sakit kali gitu. Tapi ini benar rupanya kalau fisik kita diubah itu arwah kita itu mau masuk kayak enggak mau dia, kayak sakit kali gitu. Aku keluar ICU itu jam 8 malam, masuk jam 7 pagi. Jadi waktu mau masuk roh ke badan aku jam 11 malam jadi transisi mau masuk enggak masukku itu 3 jam-an," papar Ratu Entok sembari berkaca-kaca dan suara bergetar.


Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment