-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan Pra Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-5, Jumat (16/7/2021) siang di Kantor DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Jalan Suntung Ardi, Tembilahan.

Kegiatan Pra Muscab Ke-5 PKB Kabupaten Indragiri Hilir yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, H Dani M Nursalam ini, menghasilkan usulan satu nama kandidat yang akan diusung sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2021-2026 dalam Muscab Ke-5.

Tampak hadir dalam kegiatan Pra Muscab ini, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, KH Mahmud beserta seluruh Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Pengurus DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir dan Ketua DPAC PKB se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurut Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, H Dani M Nursalam, Pra Muscab merupakan rangkaian kegiatan menjelang penyelenggaraan Muscab DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir pada 30 Juli mendatang.

Pra Muscab, diungkapkan H Dani, merupakan prasyarat penyelenggaraan Muscab bagi kabupaten / kota. Di Riau, pelaksanaan Pra Muscab telah berlangsung sejak 8 Juli.

"Sudah ada 4 DPC yang melaksanakan Pra Muscab. Hari ini, hari terakhir ada 7 DPC di Riau yang menggelar Muscab. Sebelum Muscab, DPC PKB harus mendapat izin dari DPP. Syaratnya DPC diwajibkan untuk melaksanakan Pra Muscab terlebih dahulu," terang H Dani dalam sambutannya.

Selain sebagai prasyarat Muscab, H Dani menuturkan, pelaksanaan kegiatan Pra Muscab merupakan wadah membangun komitmen bersama penyelenggaraan Muscab dengan damai dan kondusif.

"Pra Muscab berfungsi untuk meminimalisir terjadinya konflik dalam Muscab sebagai forum tertinggi partai.

Belajar dari pengalaman, H Dani mengatakan, kegiatan Pra Muscab adalah langkah deteksi dini terhadap potensi konflik atau gangguan dalam perjalanan roda organisasi DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir di masa yang akan datang.

"Maka itu, pada Pra Muscab tidak hanya menghadirkan pengurus DPC PKB, tetapi juga ketua DPAC PKB se-Kabupaten Indragiri Hilir sebagai ujung tombak PKB di Kabupaten Indragiri Hilir," jelas H Dani.

Selanjutnya, H Dani mengungkapkan, awalnya penyelenggaraan Muscab PKB Kabupaten Indragiri Hilir Ke-5 dijadwalkan secara serentak dengan DPC PKB se- Provinsi Riau. Kegiatan rencananya dipusatkan di Kabupaten Kampar.

Dalam perkembangannya, Muscab serentak DPC PKB se- Provinsi Riau urung dilaksanakan karena adanya kendala. Sehingga, dari hasil kesepakatan bersama seluruh DPC PKB se-Provinsi Riau, penyelenggaraan Muscab dikembalikan ke masing-masing daerah kabupaten / kota dalam kurun waktu 24 - 30 Juli.

"Berdasarkan kesepakatan itu, DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir mengambil jadwal pada 30 Juli ini. Ini agenda yang telah disepakati bersama. Maka, sebelum itu dilaksanakan Pra Muscab ini," kata H Dani.

H Dani berharap, agar pelaksanaan Pra Muscab sampai Muscab nantinya dapat berjalan lancar. Sehingga, proses suksesi kepemimpinan dalam kepengurusan baru DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir sebagai salah satu agenda utama rangkaian kegiatan Muscab Ke-5 dapat menorehkan hasil yang maksimal.

Untuk diketahui, kegiatan Pra Muscab Ke-5 DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir berlangsung interaktif dengan peserta Pra Muscab yang mengajukan sejumlah usulan nama Ketua Dewan Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2021-2026.

Alhasil, usulan-usulan tersebut mengerucut pada satu nama untuk Iwan Taruna sebagai Ketua Dewan Tanfidz dan KH Mahmud sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan Pra Muscab Ke-5 DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir ditutup dengan pernyataan dukungan oleh fungsionaris DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir dan seluruh Ketua DPAC PKB se-Kabupaten Indragiri Hilir terhadap nama kandidat yang diusung dalam Muscab Ke-5 PKB Kabupaten Indragiri Hilir mendatang.

Berikut rincian usulan nama Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir hasil Pra Muscab Ke-5:

Dewan Syuro
Ketua: KH Mahmud
Sekretaris: Edi Gunawan, SE. MSi

Dewan Tanfidz
Ketua: Iwan Taruna ST. MSi
Sekretaris: Muammar Armain, SSos MSi


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment