-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Izet (42) preman pemalak sopir truk yang viral di Padang, Sumatera Barat, dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolda Sumbar. (Tangkapan layar Instagram @info_nagarisumbar)

NAFAZNEWS.COM -  Kisah Izet preman yang sehari-hari kerjaannya memalak sopir-sopir truk di Padang, mendadak viral di media sosial dan bikin geger netizen. Ini memang mengejutkan lantaran Izet yang sebelumnya dikenal garang dan galak, bahkan ditakuti tetapi saat ini dikabarkan menjadi idola baru di dalam penjara.


Seperti diketahui, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Izet (42) preman pemalak sopir truk yang viral di Padang, Sumatera Barat, dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolda Sumatera Barat (Sumbar). Izet dijerat dengan Pasal 368 ayat 1 tentang pengancaman dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


Tidak seperti kelakuannya di luar, kini di sel tahanan Izet mampu membuat seluruh tahanan tertawa. Dalam sebuah video yang viral di media sosial, terlihat Izet memberikan lelucon kepada tahanan lainnya.


“Lai tau ang jo den? Iko yang Izet tu (Kenal kamu sama saya? Ini yang Izet itu),” ujar Izet bercanda dalam video tersebut.


“Hobi den mabuak jo bacakak. Kini sumbayang jo mangaji (Hobi saya mabuk-mabukan dan berkelahi. Kini sembahyang dan mengaji),” imbuh Izet dibarengi tawa tahanan lainnya.


Video tersebut viral di media sosial yang dibagikan akun Instagram @info.nagarisumbar dan sudah ditonton 3.770 kali hingga pukul 10.30 WIB, Sabtu 17 Juli 2021 pagi tadi.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, Izet menjadi ‘idola’ di sel tahanan karena telah menjadi viral di jagat maya.


“Benar, dia menjadi idola di sel dan mampu menghibur tahanan lainnya,” kata Satake saat dihubungi wartawan di Padang, Sabtu 17 Juli 2021.


Sebelumnya juga diberitakan, seperti dilansir dari kompascom, Sabtu 17 Juli 2021, aksi pemalakan dan kekerasan Izet direkam dan videonya viral di media sosial.


“Dia pelaku yang melakukan aksi pemalakan yang viral itu,” kata Satake.


Dalam video itu, tampak izet yang memakai kemeja warna dongker berpadu kaus putih berdiri di pintu kemudi. Preman tersebut langsung mengeluarkan kata-kata kotor bahasa Minang, kemudian juga memukul sopir.


Si sopir juga sempat menanyakan apa permalasahan yang terjadi.


“Ndak ado urang yang ndak amuah agiah pitih ka den di siko dek ang (tidak ada orang yang tidak mau memberi uang ke saya di sini, jelas kamu),” umpat Izet kepada sopir truk dengan nada tinggi kala itu.


Si sopir di dalam video sempat memohon dan menjelaskan, uang yang tersisa hanya untuk pegangan jalan ke Pekanbaru.


Setelah sopir menjelaskan uang tersisa hanya Rp 500 ribu, preman itu malah kembali mengeluarkan kata-kata kotor dan menampar korban.


Tidak berselang lama setelah video itu viral, polisi menangkap Izet di Tanah Datar, Sumbar. Izet kemudian minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.


Sumber: terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment