-->

Type something and hit enter

Editor On
Periksa Gangguan Jin di Rumah, Netizen Ini Manfaatkan Garam Kasar dan Air Foto: TikTok/zuriaty_musa



NAFAZNEWS.COM - Manusia dan jin hidup berdampingan. Tak ayal gangguan makhluk halus sering terjadi. Air garam disebut ampuh untuk cek gangguan jin di rumah.


Manusia dan jin atau makhluk tak kasat mata lainnya hidup berdampingan di dunia. Walaupun tidak bisa terlihat tetapi gangguan-gangguan yang datang dari bangsa jin bisa dirasakan oleh manusia.


Kepercayaan bahwa ruangan atau rumah yang dibiarkan kosong selama beberapa hari akan ditempati oleh makhluk astral masih kental dipercaya masyarakat. Misalnya seperti kamar yang dibiarkan kosong hingga 4 hari atau rumah yang ditinggalkan pemiliknya dalam jangka waktu yang lama.


Seorang netizen asal Malaysia membagikan caranya untuk memeriksa gangguan jin yang mungkin ada di rumah. Hanya butuh bahan-bahan dari dapur ia membagikan cara untuk memeriksa gangguan jin di ruangan rumah yang jarang digunakan.


Periksa Gangguan Jin di Rumah, Netizen Ini Manfaatkan Garam Kasar dan Air Foto: TikTok/zuriaty_musa


Melansir dari akun TikTok @zuriaty_musa (16/7) garam kasar dan kasar dikatakan ampuh untuk mengetahui adanya gangguan jin di rumah. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan campuran garam kasar dan air.


Melalui video TikTok yang diunggah ia mempraktikkan tahapan demi tahapan untuk memeriksa gangguan jin di rumah. Hanya dengan wadah kosong, garam kasar dan sebuah air gangguan jin bisa dideteksi.


Pertama-tama siapkan wadah mangkuk plastik berukuran sedang. Isi garam kasar hingga setengah bagiannya. Kemudian isi air sampai penuh.


"Kamar yang tidak berpenghuni lebih dari 4 hari ada penghuni lain yang suka mengganggu. Campuran garam tadi bisa diletakkan di sudut manapun di kamar tersebut dan cek kembali setelah 3 hari," tulis pemilik akun dalam video.


Dalam video yang diunggahnya ia menunjukkan semangkuk air garam tadi disimpannya di sudut bawah jendela tepat di samping tempat tidur. Ia juga menuliskan bahwa jika benar dalam ruangan tersebut ada gangguan jin maka air garam itu akan berubah warna menjadi keruh atau bahkan hitam.

Periksa Gangguan Jin di Rumah, Netizen Ini Manfaatkan Garam Kasar dan AirPeriksa Gangguan Jin di Rumah, Netizen Ini Manfaatkan Garam Kasar dan Air Foto: TikTok/zuriaty_musa


Secara berkala cek terus air garam dan ganti jika air garam telah berubah warna. Penggantian air garam ini harus dilakukan hingga air benar-benar bersih atau yang artinya sudah tidak ada lagi gangguan di ruangan tersebut.


"Hantu, jin dan iblis dikatakan memang takut dengan garam. Dalam kepercayaan Islam pun garam kasar selalu digunakan. Jadi tidak ada salahnya kita ikhtiar," tulis pemilik akun pada akhir videonya.


Dikonfirmasi oleh detikcom (17/7) video tersebut bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 1,6 juta pengguna TikTok. Pada kolom komentar banyak juga pengguna TikTok yang berbagai tentang pengalaman mereka dengan gangguan jin di rumahnya.


"Kalo kata orang tua, garam kasar disebar di bawah jendela atau tempat yang sekiranya agak-agak tidak terjamah. Karena jin dan teman-temannya tidak suka begituan (garam kasar)," tulis akun TikTok @didie.


"Aku kemarin siram rumah baru pakai air garam dengan doa-doa dan besoknya aku sakit. Berobat nggak sembuh-sembuh, pergi ke ustad baru sembuh," tulis akun TikTok @Panda97.


Sumber: https://food.detik.com/

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment