-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) Dr Ferryandi ST ,MT, MM mendorong pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ruang lingkup kerjanya di Kabupaten Inhil yang selama ini melalui Bank Riau Kepri berpindah kepada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gemilang Perseroda.

Hal tersebut dilatarbelakangi untuk  membantu menghidupkan dan mengembangkan bank milik daerah. Dikatakan Ferry, maka sudah sewajarnya kita memperhatikan BPR Gemilang ini.

"Upaya menghidupkan dan membantu pertumbuhan bank daerah, maka kita akan mendorong Pemerintah Daerah untuk pemindahan pembayaran gaji dari Bank Riau Kepri kepada Bank BPR Gemilang," ujar Ketua DPRD Inhil.

Ketua DPRD Inhil juga menegaskan hal tersebut lantaran kecilnya penyertaan modal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil.

"Penyertaan modal oleh pemerintah daerah yang sudah diterima oleh BPR Gemilang sekitar Rp.19 Milyar, tentu berbanding jauh dengan penyertaan modal kepada Bank Riau Kepri sebesar Rp.67 M Milyar lebih," jelasnya.

Ditambahkan Ferryandi, jika BPR Gemilang hanya berharap dari perputaran kredit simpan pinjam saja, maka rasio alur keuangan perbankannya sangat rendah dan akan lambat berkembang.

Untuk diketahui pemerintah daerah saat ini melakukan pembayaran gaji sekitar 7 ribuan ASN di Inhil dengan jumlahnya sekitar Rp.32 Milyar perbulan, saat ini pembayarannya masih melalui bank riau Kepri.
 

Ragil Hadiwibowo/Rls

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment