-->

Type something and hit enter

Editor On
Pemuda ganteng ini jualan bubur ayam, YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel




NAFZNEWS.COM -  Usia muda merupakan momen yang tepat untuk terus berjuang dan berusaha. Tak malu, di usianya yang masih belia, Dede (20) diketahui berjualan bubur ayam.


Parasnya yang rupawan pun tak menyurutkan niatnya untuk berjualan keliling. Dedi Mulyadi, anggota DPR RI memberikan acungan jempol kepada sosok anak muda asal Tanah Pasundan tersebut.


Seperti apa sosoknya? Berikut ulasan selengkapnya, dilansir dari kanal YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel, Jumat (16/7/2021).


Jualan Keliling

Matahari baru saja beranjak dari peraduannya. Kala itu, Dede justru telah membelah jalanan dengan gerobak bubur ayam, hendak menghampiri pelanggan. Di tengah jalan, ia berpapasan dengan Dedi Mulyadi.


"Nih, jangan malu nih anak muda. (Dia) jualan bubur," kata Dedi.


"Iya, gak usah gengsi," ucapnya.

Pemuda ganteng ini jualan bubur ayam, YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel


Raut wajah tampan dari sang penjual bubur ayam pun menarik perhatian Dedi. Sontak, ia langsung memberikan apresiasi kepadanya yang tak merasa malu meski harus berjualan bubur keliling.


"Ini wajahnya pemain sinetron. Saya senang anak muda yang kayak begini. Top," katanya.


"Kalau gengsi, gak makan," ucapnya seraya tersenyum.


Sistem Setoran

Hingga saat itu, Dede diketahui masih menjadi karyawan dari salah satu pengusaha bubur. Sehingga, pendapatannya sehari-hari pun masih harus dibagi dengan pemilik.


"(Bubur ayam) masih punya orang, pak. Sistemnya setoran. Dari Rp100 ribu, kita ngambilnya 25 ribu pak," terangnya.

 

Tak Punya Modal

Hal ini lantaran Dede masih bergantung, belum memiliki modal yang cukup besar untuk membuka usaha miliknya sendiri. Suatu saat, ia berharap agar tabungannya cukup untuk memulai usaha.


"Kalau ada modal sih, pilih usaha sendiri pak. Insya Allah buka sendiri," ujarnya.


Beri Modal

Menemani Dede berjualan di suatu perkampungan, Dedi tak kuasa untuk memberikan bantuan demi mewujudkan impian sang penjual bubur. Ia memberikan modal awal bagi Dede untuk merintis usahanya sendiri.

Pemuda ganteng ini jualan bubur ayam, YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel


"Tadi kan punya cita-cita jualan bubur sendiri, ini nanti buat beli motor. Kan motor bekas ada dan buat jual bubur. Cukup kan?," ujar Dedi Muyadi.


"Cukup pak," singkatnya.


Diimbau untuk Kembangkan Usaha

Sang penjual bubur langsung sumringah, tak sabar bagi dirinya untuk segera mengelola modal awal yang diterimanya secara cuma-cuma. Kala itu, Dedi Mulyadi mengimbau agar dirinya merintis usaha terlebih dulu daripada melangsungkan pernikahan.


"Jangan menikah dulu," katanya.


"Nanti umur 24 tahun pak," jawab sang penjual bubur.


"Laki-laki mah 27 tahun sekarang, sukses dulu baru menikah. Jangan 24, nanti menyesal lagi, umur 30 pengen ganti lagi," imbau Dedi Mulyadi.


Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment