-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

NAFAZNEWS.COMDalam rangka mendukung serbuan Vaksinasi Covid 19 Personil Kodim 0314/Inhil dan Babinsa Koramil 01/Tembilahan melaksanakan kegiatan pemantauan pelaksanaann  Vaksinasi Covid-19 tahap 2 kepada warga masyarakat bertempat Gedung PMSTI Jalan Pekan Arba Tembilahan. 

5 Tim kesehatan yang disiapkan dalam pelaksanaan Vaksinasi yaitu Tim Puskesmas Gajah Mada, Tim Puskesmas Tembilahan Hulu, Tim Puskesmas Gunung Daek, Tim kesehatan Kodim 0314/Inhil dan Tim Polres Inhil, Sabtu (03/07/2021). 

Dengan mematuhi Protokol Kesehatan dengan diawasi ketat oleh personil Kodim 0314/Inhil dan Polsek Kota Proses vaksinasi di dalam Gedung PMSTI disambut antusias masyarakat. 

Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Selaku Wakil Satgas Penangan Covid 19 langsung memantau pelaksanaan vaksinasi didampingi Kasi Survelen Asupan Imunisasi, Mursydah SKM MM dari Dinkes Inhil Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmiji sekali Gus Pjs Danramil 01 /Tembilahan.

"Kegiatan hari ini merupakan pelaksanaan vaksinasi kedua setelah pelaksanaan vaksin tahap pertama yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021 lalu, selang tiga minggu vaksinasi kedua dilaksanakan lagi. Tujuannya dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat di Inhil seperti yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia 1000 vaksin satu hari, 

Ia berharap dengan dilaksanakan vaksin kedua ini masyarakatpun harus semakin mematuhi prokes baik di dalam rumah begitu juga di luar rumah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Dengan menerapkan Prokes ini maka kekebalan tubuh masyarakat yang sudah divaksin bertambah," tuturnya. 

Dandim Inhil juga mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar datang ke Puskesmas baik di kota dan kecamatan yang menyiapkan jadwal vaksinasi. 

"Oleh sebab itu, saya berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Tembilahan, mari kita dukung program pemerintah untuk  memutus mata rantai Covid 19 dimulai dari diri kita dan jadilah sebagai motor penggerak memberi informasi kepada masyarakat akan pentingnya prokes dan vaksinasi," harap Dandim. Rls


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment