-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -Pemerintah sudah resmi menutup pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau. Hingga batas akhir pendaftaran, total pendaftar mencapai 5.003 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, sebanyak 5003 pendaftar CPNS tersebut terdiri dari 2.427 pendaftar untuk tenaga kesehatan dan 2.576 pendaftar untuk tenaga teknis.

"Pendaftaran sudah resmi ditutup tadi malam, total yang mendaftar untuk CPNS dilingkungan Pemprov Riau sebanyak 5.003 orang," kata Ikhwan, Selasa (27/7/2021).

Dijelaskan Ikhwan, pendaftaran CPNS tahun ini sebelumnya sudah diperpanjang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang pendaftara selama 5 hari, yang semula pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Juni sampai 21 Juli 2021, diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2021.

"Jadwal pendaftaran sudah diperpanjang, tapi tidak begitu banyak juga yang memanfaatkan waktu pendaftaran," ujarnya.

Ikhwan menduga, banyak masyarakat yang mendaftar CPNS tahun ini di kabupaten/kota. Pasalnya, tahun lalu pendaftaran CPNS mencapai belasan ribu orang.

"Mungkin banyak yang mendaftar ke kabupaten/kota, karena tahun ini jumlah pendaftar tidak sebanyak seleksi tahun sebelumnya," katanya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment