-->

Type something and hit enter

Editor On

NAFAZNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, kekecewaannya terhadap penyesatan opini dan konten yang tersebar secara masif di media sosial (medsos) . 


Luhut mengaku tidak pernah mempermasalahkan pendapat orang lain terhadap dirinya karena ia memahami perbedaan.


“Saya tak pernah masalah, bahwa perbedaan pendapat itu pasti ada. Inilah berkat Tuhan Yang Maha Esa yang sesungguhnya, terlebih kita negara di demokrasi di mana kebebasan terdapat harus di hargai,” kata Menko Luhut melalui akun Instagramnya, dikutip Kamis (23/9/2021).


Meski begitu Ia mengingatkan dalam kebebasan pendapat atau dalam berekspresi harus disertai dengan etika dan juga tanggung jawab.


“Berangkat dari hal tersebut Keinginan saya amatlah sederhana. Saya berharap sebagai bangsa yang bermartabat, sudah sepantasnya kita menjunjung tinggi etika dan tanggung jawab pada saat mengemukakan pendapat dan ekspresi yang berdasar dibuat oleh mereka sendiri,” ujarnya.


Luhut menyampaikan, setiap apa yang ia dilakukan selalu sudah sangat matang dipikirkan hingga sampai pada satu kesimpulan bahwa dirinya berniat untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama para generasi muda agar belajar menjadi warga negara yang baik.


“Segala pendapat dan ekspresi jika diutarakan kepada orang lain, bersikap kesatria dengan meminta maaf ketika merasa melakukan kesalahan. Baik melalui perkataan maupun perbuatan karena meminta maaf tidak lantas membuat kita menjadi rendah dan memberi maaf tidak lantas membuat kita menjadi lemah,” pungkasnya. 




Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment