-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Dihadapan Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Gubernur Riau, Syamsuar menyemangati pekerja Pertamina Hulu Rokan (PHR) agar termotivasi, bersemangat, dan terus memberikan yang terbaik untuk meningkatkan produksi minyak di wilayah kerja Blok Rokan.

"Kami mensupport adanya peningkatan - peningkatan produksitivitas yang terkait dengan migas ini," ungkapnya pada saat mendampingi Menteri ESDM, Arifin Tasrif di WK Blok Rokan, Duri, Bengkalis, pada Kamis (14/10/2021).

"Dengan datangnya Menteri ESDM saat ini, kami harap para pekerja PHR dapat termotivasi untuk terus bersemangat," harapnya.

Selain itu, kepada Menteri ESDM Gubri memaparkan, bahwa saat ini pengganti Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis B30 campuran biodiesel berbasis kelapa sawit sudah ada di Riau sejak tahun 2019.

"Saat ini pengolahan pengganti BBM itu sebenarnya sudah ada di Riau sejak tahun 2019. Diresmikan di Pertamina Dumai. Ini akan dikembangkan menjadi B50 sampai B100, seperti yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo," kata Syamsuar.

B30 adalah energi alternatif pengganti BBM untuk meningkatkan ketahanan dan kemandirian energi. Selain itu untuk meningkatkan nilai tambah industri kelapa sawit dan mengurangi konsumsi dan impor BBM, serta mengurangi emisi gas rumah kaca. (MCR)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment