-->

Type something and hit enter

Editor On

Maling motor di Bekasi mendadak insyaf setelah babak belur dikeroyok warga. Foto: SINDOnews


NAFAZNEWS.COM - Maling motor di Bekasi mendadak bersikap agamis saat babak belur dikeroyok warga. Pelaku dalam kondisi bercucuran darah meneriakkan takbir beberapa kali agar dilepas warga.


Nasib nahas menimpa duo pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Tanah Baru, RT 09/RW 04, Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (6/10/2021). Aksi pelaku dengan inisial B dan O terpergok dan nyaris tewas dihakimi massa yang geram.


Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB itu sempat direkam oleh warga dan viral di jagad media sosial. Dalam video tersebut tampak pelaku mengenakan kemeja panel berwarna bermotif kotak-kotak terkapar di jalanan.


Sedangkan satu pelaku lain berhasil ditangkap warga setelah mencoba berlari ke arah kebun. Pria tersebut kemudian babak belur dihajar oleh warga setempat. Keduanya selanjutnya dibawa warga dan diserahkan kepada kepolisian untuk diproses secara hukum.


Berdasarkan keterangan warga yang melihat kejadian itu, sebelum dikeroyok oleh massa, kedua pelaku yang terlihat masih muda nekat mencuri sepeda motor di sebuah rumah kontrakan di Kampung Tanah Baru. Apesnya, aksinya pelaku diketahui oleh pemiliknya. ”Dari situ pelaku langsung melarikan diri,” kata Dimas (35), warga setempat.



Korban yang mengetahui motornya dicuri berteriak maling sehingga terdengar oleh warga setempat. Kedua pelaku langsung panik, dan warga langsung melakukan pengejaran.


Apesnya, satu pelaku tertangkap warga dan langsung dihakimi oleh warga yang geram dengan aksi pelaku. Sementara satu pelaku lain sempat kabur masuk ke dalam kebun untuk bersembunyi, namun diketahui warga. Ia kemudian diseret sambil mendapatkan hadiah bogem mentah.


Dalam kondisi bercucuran darah, pelaku sempat meneriakkan takbir beberapa kali agar dilepas warga. Pelaku seakan mendadak insyaf dari pelaku curanmor.


Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim membenarkan peristiwa tersebut. ”Benar telah terjadi penangkapan pelaku pencurian, pelaku sudah diamankan. Kasus ini masih dalam pengembangan petugas,” katanya singkat.


 Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment