Dulu Pernah Dipinjamkan Uang Rp100 Ribu, CEO Bank Ini Balas Guru Matematikanya Rp600 Juta

NAFAZNEWS.COM - Suatu hari beberapa tahun lalu. Vaidyanathan dapat kabar gembira. Dia dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti kursus teknik di Birla Institute of Technology (Mesra).

Namun, ada persoalan. Masih ada satu tahapan yang harus dilalui. Ada tes wawancara. Juga diminta menyetor langsung berkas yang disyaratkan. Saat itu, Vaidyanathan tak punya uang.

Anak muda itu berjuang. Berusaha mencari uang agar bisa berangkat ke Mesra. Tak disangka, guru matematikanya saat itu, Gurdial Saini mendukung langkahnya. Dia memberi pinjaman Rs 500 atau sekitar Rp100 ribu.

Bermodal uang pinjaman itu, Vaidyanathan berangkat. Di sana, dia termasuk peserta berprestasi. Dari situ, dia memulai karier sebagai karyawan bank. Karena kinerjanya bagus, kariernya pun terus menanjak.

Setelah bertahun-tahun, Vaidyanathan dipercaya menjadi direktur pelaksana dan CEO IDFC First Bank. Ibarat pepatah, kacang tak pernah lupa kulitnya, dia pun mengingat masa-masa sulitnya. Dulu.

Beberapa waktu terakhir, dia berusaha mencari guru matematikanya. Orang yang berjasa dalam kariernya saat ini. Namun, gagal. Tak tahu harus menemukannya di mana.

Tuhan kemudian mempertemukan mereka. Tidak tanggung-tanggung, sang CEO menghadiahkan saham senilai Rs 3.000.000 atau sekitar Rp600 juta kepada gurunya tersebut.

Itu tanda terima kasih karena telah meminjamkan uang kepadanya untuk melakukan perjalanan wawancara pada awal kariernya di India.

"Berdasarkan Peraturan 30 dari Peraturan Pencatatan SEBI (Dewan Efek dan Bursa) yang dibacakan dengan Peraturan 7 (2) dan 6 (2) dari Peraturan Perdagangan Orang Dalam SEBI, kami ingin menginformasikan kepada Anda bahwa V. Vaidyanathan telah mentransfer sepenuhnya 1,00,000 Saham yang disetor dari IDFC FIRST Bank Limited yang dipegangnya dalam kapasitas pribadinya kepada mantan guru sekolahnya, Gurdial Saroop Saini, sebagai hadiah, tanpa pertimbangan apapun sebagai tanda terima kasih atas bantuan gurunya kepadanya pada tahap awal di hidupnya," bunyi sebuah pemberitahuan yang jadi viral di Facebook.

Pengguna media sosial mengapresiasi sikap Vaidyanathan. "Kisah yang sangat menginspirasi!" tulis pengguna Facebook Asha Samtani.

Pengguna Salman Harris berkomentar, "Syukur adalah kebajikan yang langka di hari-hari ini."

Menurut laporan media India, ini bukan pertama kalinya Vaidyanathan menghujani orang yang dicintainya dengan hadiah mewah.

Pada tahun 2018, dia menghadiahkan 429.000 saham, senilai lebih dari Rs20.000.000 atau sekitar Rp4 miliar dari saham pribadinya kepada 26 rekan kerjanya, tiga mantan karyawan, 10 kerabat dekat dan lima staf pribadinya termasuk pembantu rumah dan sopir.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post