Dijual 500 Perak Di Olshop, DPR Dihina, Yang Bela Sepi

NAFAZNEWS.COM - Berbagai cara dilakukan warganet dalam meluapkan kekesalannya ke pada DPR yang sudah mengesahkan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Salah satunya dengan ramai ramai menjual gedung DPR di lapak jual beli online. Harganya dibanderol mulai Rp 500 sampai Rp 100 ribuan. Jadi bahan olok-olok begitu, DPR sepi pembela. Kasian ya.

Aksi penjualan gedung DPR di online shop alias toko online ini, mulai muncul sejak Selasa (6/10) atau sehari setelah DPR mengesahkan RUU Ciptaker menjadi Undang-Undang. Penjualan gedung DPR ini dipasarkan bukan oleh satu dua orang. Tercatat ada lima pengguna yang memasarkan gedung DPR ini di toko online seperti; Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Akun Johny Store misalnya. Di Tokopedia, dia melelang gedung DPR beserta anggota Dewannya cuma Rp 500. Postingan ini dilihat lebih dari 2 ribu konsumen. Bahkan sudah ada beberapa diskusi di dalamnya, seperti melakukan penawaran.

Kemudian ada akun azizwr_02 yang memasang iklan penjualan gedung DPR di lapak Shopee. Pada halaman penawaran produk dipasang gedung foto muka gedung kura-kura DPR. Penjual yang berdomisili di Karawang, Jawa Barat, itu menjual gedung dengan harga Rp 10.000. "Gedung 80 persen masih bagus. tapi isinya sudah bobrok," ujarnya, sebagaimana dikutip dari Rmco.id.

Dia beralasan menjual gedung tersebut lantaran kekurangan keadilan. Ada pula penjual lain yang menawarkan gedung DPR dengan harga yang lebih tinggi, yaitu @rizkysity seharga Rp 90 ribu dan @fxxtory se nilai Rp 99 ribu.

Kedua penjual menjual gedung DPR beserta isinya. "Silakan yang mau beli, kalo saya sih nggak mau," tulis fxxtory dalam keterangan deskripsi produk. akun bernama @adigmr juga menjual produk yang sama dengan harga Rp 2.500.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post