Hampir 13 Jam Diperiksa, Habib Rizieq Shihab Ditahan

NAFAZNEWS.COM -  Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab keluar dari gedung pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ahad (13/12) dini hari WIB.

Habib Rizieq keluar menggunakan rompi tahanan dengan tangan diborgol dan langsung dibawa memasuki sebuah kendaraan yang telah disiapkan kepolisian.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Rizieq keluar dari ruang pemeriksaan di  gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 00.24 WIB.

Habib Rizieq tampak mengangkat kedua tangannya yang diborgol  berwarna putih. Habib Rizieq menunjukkan kedua tangannya dalam kondisi diborgol kepada para wartawan yang menunggu proses pemeriksaan terhadap dirinya yang berlangsung hampir sekitar 13 jam tersebut.

''Allahu Akbar...Allahu Akbar... terdengar pekikan keras saat Habib Rizieq dibawa ke dalam mobil tahanan yang telah disediakan.

Salah seorang wanita bahkan terdengar mengeluarkan pekikan keras meminta agar aparat kepolisian tidak memborgol hibib Rizieq.

''Jangan borgol habib kami,'' teriak perempuan tersebut seperti menangis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, diketahui, Habib Rizieq Shihab memenuhi komitmennya untuk datang memenuhi panggilan pemeriksaan oleh  penyidik di Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.24 WIB didampingi sejumlah pengacaranya.

''Hari ini saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai aturan perundangan berlaku," ujar Habib Rizieq saat memberikan penjelasan kepada wartawan Sabtu (12/12/2020).

Habib Rizieq ditetapkan sebagai terkait kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan, Jakarta.

Ia dijerat dengan Pasal 160 dan 216 KUHP. Polisi menyebut Rizieq telah mengundang massa ke acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putrinya tersebut.

Dalam kasus ini, polisi turut menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah Haris Ubaidillah selaku ketua panitia hajatan, Ali Bin Alwi Alatas selaku Sekretaris Panitia, Maman Suryadi selaku penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis sebagai penanggung jawab acara dan Idrus sebagai Kepala Seksi Acara.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close