Karena Penampilan, Pengusaha ini Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan saat Beli iPhone12



iPhone 12 saat ini tengah booming dan membuat para penggemarnya rela harus mengantre untuk mempebeli. Bahkan di sejumlah negara lain para pembeli ada yang rela mengantre ber-jam-jam demi mendapat handphone pintar ini.


Dalam sebuah video yang viral di sosial media memperlihatkan sebuah kejadian saat seorang pria mendatangi toko resmi (ibox) di Jakarta.


Pria yang disebut sosok pengusaha muda ini mengalami kejadian tidak dilayani dengan baik oleh pegawai toko smartphone ternama di Jakarta. Video yang diunggah via TikTok ini pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.


Kejadian apes itu dialami oleh pria bernama Julio yang baru-baru ini membagikan ceritanya melalui video di TikTok. Bermula saat dirinya berada di salah satu Mall besar di kawasan Jakarta Pusat untuk membeli pakaian.



Setelah membeli pakaian, Ia mencoba untuk mampir ke sebuah gerai smartphone di mall tersebut.


Dalam keterangan yang diunggah, Dirinya mengaku iseng untuk melihat-lihat tampilan dari salah satu handphone mewah, yaitu iPhone 12.


Namun hal tak menyenangkan dialami saat Ia coba bertanya soal iPhone12 kepada salah satu pegawai di gerai itu.


Julio bercerita dirinya tak mendapatkan pelayanan ramah layaknya pelanggan lain, hanya karena dia menggunakan baju kaos, celana pendek, dan sendal jepit.


"Bayangin lho, mereka enggak welcome banget karena gue pakai pakaian kayak gini. Jadi gue ke sini iseng-iseng doang melihat iPhone 12 itu kayak apa sih," ungkapnya melalui video yang diunggahnya di akun pribadi TikTok @julio.ioio.


Julio ini diketahui merupakan seorang pengusaha sukses. Ia disebut sebagai founder dari PT Indonesia Bisa Ekspor.


Sebagai seorang pengusaha, Julio telah sukses mengirim komoditi asli Indonesia ke berbagai negara.


Meski dari awal mendapat perlakuan yang tak menyenangkan, Julio tak beranjak pergi dari gerai itu. Dirinya pun lanjut bertanya ke salah satu pegawai di sana perihal bedanya iPhone 12 dan iPhone 11, namun pegawainya tersebut malah seolah cuek atas pertanyaan Julio.


"Jadi staff di sana tuh kurang ramah banget. Gue nanya bedanya iPhone 12 sama iPhone 11 apa, enggak dijawab," ujarnya.


Masih penasaran, Ia akhirnya membeli iPhone seri12 Pro. Namun bukannya dilayani, pegawainya malah cuek seakan tak percaya bahwa Julio mampu membeli handphone mewah itu.


"Gue lihat iPhone 12 Pro itu enggak sampai satu menit, habis itu gue bilang ke mbaknya 'saya mau yang ini satu, warna emas'. Bayangin udah sampai gitu aja mbaknya masih enggak percaya, sampai mbak ini manggil temannya terus bilang 'eh, tolong dong layani ini orang’,” kata Julio.



Mendapat perlakuan seperti tadi, Julio cuma bisa berpesan bahwa melayani pelanggan tak elok jika hanya dilihat dari penampilan semata.


"Gue pengen bilang melayani seseorang itu, enggak harus dilihat dari tampilannya, tapi memang karena kita punya hati untuk melayani," ungkapnya.


Melihat video itu, sejumlah netter yang pernah mengalami hal serupa juga ikut mengecam ulah pegawai tadi.







sumber: planet.merdeka.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close