Mempelai Wanita Kesal saat Pesta Pernikahan, Ternyata Gegara Suami Begini

 


Media sosial diramaikan dengan video yang menunjukkan momen tak terduga di pesta penikahan, di mana mempelai wanita kesal dengan pasangannya. 


Pengantin wanita ini marah saat ia dan suaminya tengah melakukan prosesi khusus. Aksi keduanya pun belakangan jadi sorotan warganet. 


Hal ini diketahui dari akun Twitter @jowoshitpost yang mengunggah detik-detik pasangan pengantin baru ini terlibat perselisihan. 


"Mesake Mbak e langsung bad mood (Kasihan Mbaknya langsung bad mood)," tulis @jowoshitpost memberi keterangan unggahannya, dikutip pada Senin (28/12/2020). 


Dalam video itu, pengantin wanita mendadak bad mood gara-gara ulah pengantin pria. Sebab, wajah pengantin wanita itu dilempar segenggam benda yang diduga berupa beras.


Beras itu dilempar ke wajahnya hingga ia gelagapan lantaran matanya nyaris kelilipan. Sementara itu, suaminya malah tertawa karena ia tidak mengikuti aba-aba dari pemangku adat yang memandunya.

Diduga, prosesi yang dijalankan keduanya bernama balang gantal. Prosesi ini dalam adat Jawa diawali dengan pengantin pria dan wanita yang berjalan berlawanan arah dengan didampingi oleh masing-masing dua orang kerabat yang mengapit mempelai.


Kemudian, pada jarak kurang lebih 2 meter, sepasang mempelai berhenti dan acara saling melempar dilakukan. Umumnya, benda yang dilempar adalah lintingan daun sirih.


Balang gantal dalam tradisi Jawa merupakan lambang dari sepasang mempelai yang saling melempar kasih.


Hingga artikel ini disusun, video pernikahan tersebut telah dilihat sebanyak 352 ribu kali dan digeruduk komentar-komentar warganet.


"Aku selama ini taunya cuma lempar suruh, cewek ngelempar ke dahinya cowok, cowok ngelempar ke dadanya cewek. Katanya sih karena cewek banyakan pake perasaan, cowok pake logika wkwkwk. Tapi ini bubuk apa eh???" kata akun @soulmat***


"Ngakak cuk, di kamar pasti berantem itu. Kamu yang lempar duluan kok aku yang minta maap wkwk," sahut warganet lainnya @males***


"Koyo lempar jumroh (Seperti lempar jumroh-red)," ujar warganet lainnya @Sabodo*** lengkap dengan emoji tertawa.


Video selengkapnya di sini.


sumber: suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close