Berikut Alasan Telegram Lebih Baik dari Whatsapp



NAFAZNEWS.COM - Didunia yang serba teknologi seperti sekarang ini membuat komunikasi yang dilakukan antar manusia beda negara sekalipun bisa terasa lebih mudah.


Hanya tinggal mengandalkan smartphone saja kalian sudah bisa terhubung satu sama lain ya tipstrenners. Nah berbicara tentang teknologi, kalian semua sudah pasti hafal dong dengan aplikasi Whatsapp?


Benar sekali Whatsapp menjadi aplikasi pesan instan atau messenger yang paling banyak digunakan di dunia dan dipakai oleh milyaran orang di planet bumi.


Jika dulu orang-orang menggunakan SMS untuk berkirim pesan jarak jauh maka sekarang sudah mulai ditinggalkan. Meski sudah dikenal banyak orang nyatanya Whatsapp juga memiliki kompetitor yang tidak boleh dianggap enteng.


Yaps benar sekali kompetitor Whatsapp yang kini mulai bangkit yakni Telegram.


Dikutip dari Pojoksatu.id, yang akan dibahas kali ini adalah alasan Telegram lebih baik dari Whatsapp. Penasaran apa saja? Eits tapi yakin mau pindah?


1. Kapasitas Anggota Grup


Baik Whatsapp maupun telegram, keduanya memiliki fitur chat grup. Namun keduanya juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Yaitu jumlah kapasitas maksimal anggota yang bergabung pada grup.


Jika Whatsapp hanya bisa menampung 256 orang pada setiap grup chat. Maka Telegram memiliki kapasitas hingga 200.000 orang untuk satu grup.


2. Penyimpanan Data Otomatis


Penyimpanan data media di Telegram mempunyai kapasitas yang besar dan setiap mengirimkan dan menerima media berupa video dan gambar, semuanya akan tersimpan otomatis di cloud Telegram.


Ini artinya tidak akan kehilangan data penting seputar chat karena semuanya sudah ter back up otomatis oleh sistem.


Ini berbeda dengan Whatsapp di mana jika media chat terhapus dan belum mencadangkannya maka akan hilang untuk selamanya.


3. Secret Chat dan Username


Di Whatsapp, hanya bisa menggunakan nomor seluler sebagai identitas unik, hal ini berbeda dengan Telegram yang bisa menggunakan username unik sebagai identitas lain dan lebih mudah untuk membagikannya kepada orang lain.


Selain itu fitur Telegram lainnya yang sangat menarik adalah fitur secret chat. Inilah salah satu alasan kenapa Telegram lebih baik dari Whatsapp. Dalam secret chat, obrolan akan dienkripsi dan dikunci sehingga membutuhkan password untuk membukanya.


Selain itu di dalamnya terdapat fitur penghancur pesan otomatis berdasarkan waktu yang kita inginkan, mulai dari hitungan detik sampai harian. Ini sangat membantu bagi yang privasinya ingin aman ketika melakukan chat.


4. Tampilan Yang Bisa diubah


Banyak orang yang mengeluh jika tampilan UI Whatsapp sangat membosankan dan kemudian mencari dan mengunduh Whatsapp versi mod dengan tampilan yang sudah dimodifikasi.


Padahal file yang diinstal belum tentu aman karena bukan dari sumber yang asli.


Sedangkan Telegram memiliki fitur untuk bisa mengubah tampilan UI. Tak hanya bisa mengubah wallpaper chat saja, tapi bisa mengubah tema warna yang ada.


5. Multi Perangkat


Whatsapp hanya mengizinkan satu akun hanya bisa diakses satu perangkat saja. Lain halnya dengan Telegram yang mengizinkan satu akun bisa diakses oleh beberapa perangkat dalam waktu bersamaaan.


Pengguna di telegram dapat masuk ke beberapa perangkat secara bersamaan dan dapat menerima pesan di semua perangkat. Jadi cocok untuk penggunaan akun bisnis. Tentunya ini membuat Telegram lebih baik dari Whatsapp.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close