-->

Type something and hit enter

author photo
By On


 NAFAZNEWS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menyisir perkampungan warga kurang mampu untuk berbagi makanan berbuka puasa dan takjil pada 2 Ramdhan 1442 Hijriyah, Rabu (14/4/2021) sore. 


Jika dihari pertama Ramadhan 1442 Hijriyah, kader-kader PKB muda membagikan takjil kepada tukang becak dan buruh, namun dihari kedua PKB Berbagi mendatangi rumah warga yang bermukim di pinggiran sungai Indragiri Parit 14 Tembilahan. 


Kegiatan PKB Berbagi merupakan kegiatan berbagi takjil dan santapan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat oleh segenap jajaran pengurus PKB selama bulan puasa Ramadhan. 


Ketua DPC PKB Inhil H.Dani M Nursalam, S.Pi., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 100 nasi kotak beserta takjil  diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 selama bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini. 


"Ramadhan kedua hari ini, kita membagikan nasi kotak dan takjil ke pemukiman  pesisir  Sungai Indragiri. Titik lokasinya setiap hari akan berpindah-pindah secara mobile, baik di Tembilahan dan Tembilahan Hulu," kata H .Dani. 


Kegiatan berbagi takjil dan santapan berbuka puasa ini adalah wujud dari kepedulian PKB terhadap sesama, khususnya masyarakat muslim yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. 


"Meski mungkin tidak seberapa jika dinilai dengan uang, setidaknya ini merupakan sumbangsih kecil kita kepada sesama," kata H Dani. 


Menurut Dani, Anggaran dapur umum ini merupakan sumbangan teman-teman dari anggota Fraksi PKB Inhil. 


"Makanan yang dibagikan itu merupakan makanan dari hasil sumbangan anggota Fraksi PKB dan kemudian diolah sendiri oleh sejumlah pengurus DPC PKB di dapur  Umum PKB Inhil," pungkasnya.




Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment