-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM -  Tidak hanya didalam ibu kota kabupaten, di daerah pun masih terdapat ruas jalan yang sangat memperhatikan. Seperti halnya, ruas jalan kabupaten, berlokasi di Desa Teluk Sungka,Sungai Iliran, Harapan Makmur, Teluk Tuasan, Idaman, Kelumpang dan Rambaian Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kamis (29/4).


Delapan desa yang ada di Kecamatan GAS itu, selain akses sungai yang dapat dilalui warga, jalur daratan yang ramai digunakan masyarakat setempat.


"Mau tidak mau,dan tidak ada pilihan lain,kami memperbaiki ruas jalan ini,secara swadaya dan dikerjakan bersama (gotong royong,red), sebab kerusakan jalan ini sudah tidak layak untuk ditempuh lagi oleh kendaraan," kata Muhammad warga Teluk Tuasan.


Masih dikatakan Muhammad bahwa perbaikan ruas jalan yang dilakukan perbaiki dititik terparah berkisar 1 kilo meter tepatnya Dusun Bahagia, dan Parit Terjun Subuh, Desa Teluk Tuasan.


"Alhamdulilah walau pun hanya material batang pohon kelapa,namun dapat mengurangi kerusakan yang ada sebelumnya," kata Muhammad.


Sementara itu Kepala Desa Teluk Tuasan Talaha, membenarkan bahwa kerusakan ruas jalan tersebut sangat parah, ketika musim hujan mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan pemerintah desa bersenirgi melakukan perbaikan.


"Intinya apa yang kita laksanakan ini untuk kepentingan orang banyak tidak sedikit yang menggunakan ruas jalan ini karena akses jalur daratan hanya satu kita miliki selain jalur sungai," terang Talaha.


Untuk diketahui ruas jalan kabupaten tersebut dilalui masyarakat dari Desa Teluk Sungka menuju Desa Rambaian berkisar kurang lebih 17 kilo meter dengan melintasi enam desa. 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment