-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

30 dukun berkumpul untuk kirim santet ke Palestina/youtube.com

NAFAZNEWS.COM  Serangan Israel kepada Palestina yang tiada henti memunculkan banyak dukungan untuk Palestina.


Dukungan tersebut berasal dari negara-negara tetangga dan juga masyarakat luas, salah satunya adalah masyarakat Indonesia.


Dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia untuk Palestina sangat beragam dan unik.


Salah satunya terlihat dari video yang sedang viral di media sosial, dimana dikabarkan ada sebanyak tiga puluh dukun berkumpul untuk mengirim santet ke Israel.


Kegiatan ini juga terekam dalam video YouTube milik Ustad Ujang Busthomi yang ditayangkan secara langsung pada Senin, 17 Mei 2021.


Ustad Ujang Busthomi mengatakan bahwa ia menerima undangan para dukun untuk mendoakan Palestina.


“Saya kalau undangan untuk mendoakan warga Palestina, siapapun yang mengundang untuk mendoakan Palestina, saya datang. Ada dukun santet, saya datang,” ujar Ustad Ujang Busthomi.


Dalam videonya tersebut, Ustad Ujang Busthomi mendatangi sebuah lapangan rumput yang luas dan terlihat ada sekumpulan orang tanpa baju sedang duduk melingkar.


Suasanya sekitar lapangan tampak gelap, hanya ada cahaya dari nyala obor saja. Ustad Ujang Bustomi mendatangi sekumpulan orang tersebut dan menanyakan mengapa ia diundang.


“Ini para dukun dari nusantara akan membantu negara Palestina yang diserang oleh Israel. Mau mengirim santet dan rudal jin untuk menghancurkan Israel,” ujar salah satu dukun yang ada.


Dukun tersebut mengatakan, rudal jin yang dikirimkan akan membuat rudal Israel tidak mempan menyerang Palestina dan akan berbalik ke Israel sendiri.


Sang dukun mengatakan bahwa santet yang dikirim ke Israel akan sampai pada dua hari.


Viralnya video ini mengundang komentar dari netizen. Banyak yang ikut mendoakan negara Palestina, namun banyak juga yang meragukan keaslian video dan aksi tersebut.


Netizen menyebutnya hanya sebagai settingan dan skenario belaka.


“Udah nggak masuk akal dari judulnya juga,” tulis salah satu akun bernama Murhadi Akbar.




sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment