-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Presiden Joko Widodo

NAFAZNEWS.COM -  Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang ragu bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menyelesaikan masa jabatannya hingga 2024.


Ruhut Sitompul menilai bahwa seharusnya hal tersebut tidak perlu dipertanyakan sebab rakyat menginginkan Jokowi menjabat tiga periode seandainya diperbolehkan Undang-Undang.


"Rocky Gerung makin dungu dengan mengatakan ragu Pak Joko Widodo Presiden RI sampai 2024," kata Ruhut Sitompul melalui akun Twitter-nya pada Jumat, 21 Mei 2021.


"Rocky menggerung gerung, bahkan Rakyat Indonesia tercinta kalau diizinkan UU mengharapkan 3 periode. Mari Kita tunggu bersama," tambahnya.


Sebelumnya, Rocky Gerung dalam sebuah diskusi virtual mengatakan bahwa ia meragukan Jokowi dapat menyelesaikan masa jabatannya di periode ke dua ini.


Diskusi itu dapat dilihat dalam video berjudul 'Merawat Reformasi' yang tayang di kanal YouTube Amien Rais Official pada Kamis, 20 Mei 2021.


Awalnya, Rocky Gerung mengemukakan bahwa reformasi adalah gerak keluar dari otoritarianisme dan gerak masuk ke dalam demokrasi.


"Sekarang, kalau kita ukurkan paramater itu pada politik kita sekarang, kita terpaksa musti mengatakan, kita baru keluar dari otoritarianisme, belum masuk ke demokrasi," kata pengamat politik itu.


Dalam keadaan tersebut, kata Rocky, agak mustahil untuk membayangkan suatu perubahan yang beradab di 2024.


"Kalau kita lihat kondisi kita hari ini, utang 10 ribu triliun sebentar lagi tercapai, divided nation sudah berlangsung, pembelahan sosial. Apa lagi? Korupsi makin brutal. Apa lagi? Tax ratio 8 persen," papar Rocky.


"Jadi, apa yang bisa diandalkan untuk memberi keyakinan rezim ini bisa selamat sampai 2024?" tambahnya.


sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment