-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Wahasiswi bernama Ayu Ambarwati ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. (Istimewa)

NAFAZNEWS.COM - Mahasiswi cantik salah satu Akademi Keperawatan (Akper) di Yogyakarta bernama Ayu Ambarwati nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya di Padukuhan Telagasari, Kelurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (12/5/2021).


Ayu yang saat ini sedang menyelesaikan tugas akhirnya ditemukan tewas tergantung oleh ibunya Maryati sekitar pukul 18.45 WIB. Ketika itu ibunya baru pulang dari masjid usai menunaikan salat maghrib berjamaah.


Seperti merasa ada firasat buruk, Maryati sengaja pulang lebih awal usah salat maghrib di masjid. Namun saat tiba di rumah ia mendapati pintu rumahnya terkunci dari dalam dengan kondisi semua lampu rumah mati.


Sang ibu yang tidak dapat masuk ke rumah meminta tolong ke tetangganya. Benar saja, setelah pintu rumah berhasil dibuka, Maryati seketika menjerit histeris menyaksikan sang anak dalam kondisi sudah tidak bernyawa tergantung di dalam rumahnya.


Sebelum Maryati berangkat ke masjid, Ayu yang ditinggal sendiri di rumah sempat diingatkan oleh Maryati untuk menunaikan salat maghrib sendiri di rumah. Namun gadis berusia 22 tahun itu tidak melaksanakan apa yang disuruh ibunya dan lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ayu nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi karena putus cinta dan akan ditinggal nikah oleh pria yang telah bertahun-tahun menjalin hubungan dengannya dengan seorang wanita yang merupakan sahabat Ayu.


Hal itu diketahui dari isi pesan WhatsApp Ayu kepada sang kekasih yang mengatakan dirinya tidak ikhlas dengan keputusan laki-laki pujaan hatinya itu. Bahkan dalam pesan tersebut Ayu juga telah menyampaikan keingginannya untuk bunuh diri dan mengatakan bahwa ia akan ingin menyusul sang ayah di surga. Namun hal itu tidak ditanggapi serius oleh kekasihnya tersebut.


Peristiwa ini cukup menghebohkan warga di sekitar tempat tinggalnya dimana pada saat kejadian tersebut warga tengah bersuka cita menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri. Malam takbiran yang penuh kehangatan itu akhirnya berubah menjadi malam yang mencekam.


sumber indozone.id


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment