-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Kasus positif COVID-19 di Kota Pekanbaru akhir-akhir ini kembali tinggi. Jumlah pasien terkonfirmasi positif setiap hari mencapai 250 pasien.


Direktur RSD Madani Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra mengatakan, jumlah itu total dari laporan rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Pekanbaru. Untuk laboratorium pemeriksaan sampel swab ada dua.


Satu milik Pemerintah Provinsi Riau, di RSUD Arifin Achmad dan satu lagi laboratorium milik Pemerintah Kota Pekanbaru, di RSD Madani Jalan Garuda Sakti.


"Sekarang rata-rata 96 sampel kita uji per hari. Kita lebih banyak melayani pemeriksaan sampel pasien sendiri," kata dr Arnaldo, Rabu (19/5/2021).


Saat ini di RSD Madani saja, ada 82 pasien positif dirawat. Biasanya, hanya berkisar 40 pasien saja. Artinya, akhir-akhir ini ada peningkatan dua kali lipat.


"Ini warga Pekanbaru. Namun ada juga satu-satu, warga Pekanbaru tapi KTP masih luar kota. Sehari itu, rata-rata terkonfirmasi positif 250 per orang," jelasnya.


Jumlah itu berasal dari puluhan rumah sakit rujukan Covid-19 lainnya. Ia juga mengungkap, laboratorium di RSD Madani saja, bisa menampung 500 sampel selama 24 jam.


"Ini masuk data dari rumah sakit lain. Kapasitas laboratorium kita mampu memeriksa 500 sampel per hari," jelasnya.(mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment