-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Cuplikan video kurir COD dikasari pembeli. (Instagram Maklambeturah)

NAFAZNEWS.COM -  Sebuah video yang memperlihatkan seorang kurir jasa antar barang cash on delivery (COD) diperlakukan kasar oleh pembeli, kembali viral di media sosial.


Video kurir COD dikasari pembeli itu viral usai dibagikan pengguna Instagram Maklambeturah, seperti dilihat pada Kamis 20 Mei 2021.


Dalam narasi unggahannya, netizen tersebut mempertanyakan apakah sebaiknya COD dihapus lantaran aksi pembeli yang memperlakukan kasar kurir jasa antar barang kembali terjadi.


"Apakah COD sebaiknya dihapus? Dan terjadi lagi," tulis netizen Maklambeturah.


Dilihat dari video tersebut, tampak seorang pembeli barang online menolak membayar barang pesanannya usai diantarkan sang kurir COD tersebut.


Awalnya, sang kurir menjelaskan kepada pria yang memesan barang itu bahwa barang pesanannya yang bungkusannya sudah ia buka tersebut tak dapat dikembalikan.


Kurir itu pun juga menjelaskan kepada pembeli tersebut terkait prosedur sistem COD.


"Kalau ini sudah dibuka gak bisa mas. Kalau tadi misalkan sebelum dibuka kalau misalkan cancel bisa mas. Semua COD harus sesuai produr mas, kan ada di HP mas prosedur COD itu gimana," ujar sang kurir yang merekam video itu.


Tak terima dengan penjelasan kurir tersebut, pria pemesan barang itu pun sontak naik pitam. Ia bahkan sempat menarik baju sang kurir.


Sambil emosi, si pembeli meminta kepada kurir COD itu untuk mengembalikan barang yang ia pesan tersebut.


"Sebelum saya emosi, kasih kembali," kata pria pembeli barang tersebut.


Sang kurir pun meminta agar si pembeli membicarakan persoalan tersebut secara baik-baik lantaran menurutnya, dirinya tak bisa mengembalikan barang pesanan pria itu.


"Bicara baik-baik dulu mas. Enggak bisa gitu," tutur sang kurir COD.


Pria pembeli barang itu pun tetap ngotot dan memaksa sang kurir COD untuk mengembalikan barang pesanannya tersebut beserta uang pembeliaannya.


"Kamu bawa ke kantor lagi baru kasih kembali uangnya," tegas si pembeli.


Sebelumnya, sebuah video seorang wanita memaki kurir saat mengantar barang pesanan dengan sistem Cash on Delivery (COD) juga viral di media sosial.


Wanita tersebut terlihat emosi dan melontarkan protes ke sang kurir COD lantaran barang yang diterimanya tak sesuai pesanan.


Video wanita pembeli barang COD yang berlaku kasar kepada kurir tersebut awalnya diunggah pengguna Twitter Bukuakik pada beberapa waktu lalu.


"Sabar banget bung kurir," tulisnya.


sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment