-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Viral Mobil Perplat Dinas Polri Distop Petugas. (Foto: Tangkapan Layar Twitter @TMCPoldaMetro)


NAFAZNEWS.COM -  Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi polisi yang menghentikan sebuah mobil Fortuner dengan plat Polri di kawasan Jakarta Timur. Mobil tersebut dihentikan karena diduga dikendarai oleh orang sipil.


Dilihat di akun Twitter TMCPoldaMetro, tampak sebuah video menampilkan polisi yang menghentikan mobil Fortuner berwarna hitam doff. Mobil tersebut tampak mengenakan plat dinas Polri dengan nomor 351-00.


Dalam video tersebut, polisi tampak menyuruh pengemudi mobil itu untuk turun. Pengemudi atau sopir mobil tersebut kemudian berdalih ingin menelpon seseorang.


"Saya mau telepon Pak Suroso," kata pengemudi mobil dalam video tersebut seperti dilihat, Kamis (20/5/2021).


Polisi pun kemudian mempersilakan pengemudi mobil tersebut untuk menelepon seseorang. Namun, polisi tetap meminta pengemudi itu untuk turun dari mobilnya.


"Silakan bapak mau telepon siapapun, tolong turun dulu," kata petugas.

Usut punya usut, insiden itu terjadi di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur siang tadi. Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma membenarkan insiden tersebut.


"Jadi informasinya diamankan anggota lantas Jaktim dengan plat nomor dinas dipakai oleh orang umum," kata Yusup.

Yusup tidak berkomentar jauh mengenai hal tersebut karena pihaknya masih melakukan pendalaman. Namun, dia menyebut mobil itu dihentikan karena dikemudikan oleh orang sipil.


"Diamankan karena yang bawa sipil pakai plat dinas," pungkas Yusup.


sumber indozone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment