-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

NAFAZNEWS.COM - Jumlah testing COVID-19 di Provinsi Riau dalam beberapa hari ini cenderung menurun, yakni hanya dibawah 1.000 sampel.

Informasi ini diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Indra Yovi, Senin (14/6/21) di Gedung Daerah Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Diungkapkan, jumlah testing hanya di bawah 1000 sampel per harinya.

"Empat hari belakangan ini sampel testing semakin menurun, di bawah 1.000 perharinya. Padahal pada awal Juni lalu, bisa mencapai 2.000 sampel," kata Yovi.

Yovi mengaku belum bisa memastikan penyebab menurunnya sampel testing COVID-19 itu. Menurutnya, bisa saja jumlah orang kontak erat dengan terkonfirmasi positif COVID-19 berkurang.

"Atau memang jumlah testingnya yang berkurang. Ini yang belum kami dapat informasinyta dari Tim Analisis," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Yovi juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada jika ada kerabat yang datang berkunjung ke rumah. Terutama, bagi kerabat yang datang dari Pulau Jawa.

"Meski kerabat kita itu negatif antigen, tetapi kita tetap perhatikan protokol kesehatan. Tetap berhati-hati dengan memakai masker di rumah," harapnya. (mcr)


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment