-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Bukan hanya reproduksi, banyak orang melakakukan hubungan seksual untuk mencari kepuasan. Maka tidak heran jika banyak yang mengharapkan bisa orgasme saat berhubungan seksual.

Satu hal yang mungkin tidak banyak diketahui, orgasme sendiri bukan hanya bermanfaat untuk mendapatkan kepuasan. Orgasme ternyata juga punya banyak manfaat bagi kesehatan, terutama bagi perempuan.

Dilansir dari Healthline, Dr Aruna Kalra, ginekolog senior dan dokter kandungan dari Rumah Sakit CK Birla, mengungkapkan manfaat lain dari orgasme. Apa saja?

1. Membantu menjalin ikatan dengan pasangan

Orgasme dapat membantu merasa lebih dekat dengan pasangan, membantu membangun ikatan yang kuat dengannya. Terlebih lagi, mereka meningkatkan pelepasan oksitosin yang meningkatkan perasaan ikatan dan cinta. Selain itu, mempertahankan kehidupan seksual yang baik membantu Anda menjaga ikatan yang sehat dengan pasangan Anda.

2. Ini membantu dalam menghilangkan rasa sakit

Orgasme membantu dalam menghilangkan rasa sakit, bahkan ketika Anda kram selama siklus menstruasi. Ini terjadi karena pelepasan endorfin dan kortikosteroid.

3. Mengurangi stres dan membuat merasa lebih bahagia

Karena pelepasan oksitosin (hormon yang meningkatkan perasaan senang) dan penurunan kortisol (hormon yang meningkatkan stres), Anda cenderung mengalami lebih sedikit stres dan lebih banyak kebahagiaan. Orgasme juga menawarkan manfaat kulit, yang dapat membuat Anda lebih bahagia.

4. Orgasme membantu tidur lebih nyenyak

Hormon yang disebut prolaktin dilepaskan pasca-orgasme, ditambah dampak oksitosin dan vasopresin membantu Anda tidur lebih nyenyak. Inilah alasan mengapa Anda merasa cukup rileks setelah orgasme.

5. Orgasme dapat membantu dalam siklus menstruasi yang sehat

"Orgasme yang teratur terbukti bermanfaat untuk siklus menstruasi Anda. Saat Anda orgasme, banyak nutrisi dan darah mengalir ke vagina, memastikan siklus menstruasi yang sehat," saran Dr Kalra.


sumber suara.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment