-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar 

NAFAZNEWS.COM -  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengapresiasi serta menyambut baik terselenggaranya kegiatan galang dana lelang lukisan 17-08-45 peduli korban COVID-19 yang diselenggarakan oleh Paguyuban Asep Dunia bekerjasama dengan Kolaborasi Integritas Nasional dan pihak-pihak lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Gubri saat memberi sambutan pada kegiatan galang dana lelang lukisan 17-08-45 peduli korban COVID19 secara Virtual di Kediaman Gubernur, Sabtu (17/7/2021).

"Kegiatan lelang lukisan ini mudah-mudahan bermakna untuk kita semua, karena kami tahu persis berapa banyak sekarang yang usahanya tidak berjalan, baik pelukis maupun UMKM yang sekarang juga tidak ada kegiatan sama sekali," ucapnya.

Syamsuar menyampaikan gagasan Paguyuban Asep Sedunia sangat luar biasa dalam rangka sedikit banyaknya dapat membantu saudara-saudara sebangsa yang terpapar COVID-19.

Menurutnya, suasana seperti ini memang dituntut kebersamaan dan rasa solidaritas semua pihak, agar masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19 dapat dibantu melewati masa-masa sulitnya.

Gubri menerangkan, banyak sekali masyarakat yang terkena dampak pandemi ini, termasuk juga tentunya pelukis-pelukis yang ada di Indonesia ini yang sekarang  juga kesulitan mendapatkan penghasilan.

Dalam kesempatan tersebut, ia sangat menyayangkan banyaknya masyarakat yang masih tidak percaya dengan adanya COVID-19. Padahal sudah banyak masyarakat yang meninggal akibat wabah ini.

"Masih ada masyarakat yang belum percaya COVID-19, padahal saya sendiri sudah merasakan, ibu (istri gubernur, red) sudah merasakan dan anak saya sudah merasakan karena itu kami tahu persis lah bagaimana dahsyatnya pandemi COVID-19," tuturnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Riau ini mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa dan berikhtiar agar sedikit bantuan yang diberikan melalui lelang lukisan ini nantinya dapat membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak COVID-19.

Ia menerangkan, Pemprov Riau akan terus mendorong dan mensupport kegiatan positif yang dilakukan masyarakat, paguyuban, atau kelompok-kelompok tertentu dalam membantu masyarakat kurang mampu pada situasi seperti saat ini.

"Kita doakan semoga yang sakit segera sembuh dan mudah-mudahan yang telah berpulang mendapat tempat terbaik disisi Allah dan sekaligus juga tentunya kita mendoakan musibah ini segera berakhir dari Indonesia yang kita cintai ini," katanya. (mcr)

 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment