-->

Type something and hit enter

Editor On
Bikin Nangis, Kakak Lepas Adiknya Masuk Pondok Pesantren (Instagram/cetull.22)



NAFAZNEWS.COM - Sebuah video seorang kakak melepas adiknya masuk pondok pesantren bikin nangis netizen.


Video ini dibagikan oleh Chandra Gupta dan diunggah di akun Instagram @cetull.22, Selasa (6/7).


"Bukan karena mas ga sayang nak, tapi ini adalah amanah dari Alm bapak yang harus dilaksanakan, semoga kelak kau jadi anak yang soleh dan jadi penolong di Akhirat...,” tulis @cetull.22.

 

Dalam video itu terlihat di gerbang pintu halaman Pondok Pesantren Kakak dan adik sedang saling tatap.


Tampak sang kakak sedang memegang kedua pundak adiknya sambil menyampaikan pesan-pesannya. Sang adik yang memakai peci, masker, sarung dan tas gemblok ini mendengarkan dengan sedih.


Sesekali sang adik mengangguk-angguk mendengarkan pesan kakaknya. Kadang sang adik melihat santri sekitarnya yang berjalan melewatinya menuju asrama.


Lalu kedua tangan kakak memegang sayang kepala adiknya. Sang adik menunduk menangis sambul mengusap air matanya. Kemudian sang kakak menempelkan kepala adiknya ke dadanya. 


Sang kakak memeluk adiknya. Pelukannya sangat erat. Lalu kakak mencium kepala sang adik. Diteruskan merapikan peci sang adik dan mengambil masker adik yang jatuh lalu dipakaikan ke adiknya.


Setelah rapi, sang kakak menggandeng adiknya untuk masuk ke dalam pondok sendiri mengikuti santr-santri lain yang juga mulai masuk sendiri.


Unggahan video ini membuat netizen ikut sedih dan mendoakan ke anak yang masuk pesantren ini. "Malem bikin mewek aja min," komentar #herdynh49. Hal senada disampaikan warganet lainnya.  "Ya jadi nangis deh," ujar bundaloli43.


Selain ikut menangis, ada juga netizen mendoakan agar anak ini sukses saat mondok di pesantren. "Sukses jang, sing jadi anak sholeh sing pinter, ngabanggakeun keluarga jeung nagara.. Aamiin..," jelas @andriyans679.



Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment