-->

Type something and hit enter

author photo
By On




NAFAZNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku pernah mendatangi acara ulang tahun ke-100 Partai Komunis. Kala itu, ia diundang Presiden China Xi Jinping.


Pengakuan Megawati mendatangi undangan Partai Komunis tersebut ia sampaikan dalam sebuah video pidatonya yang ditayangkan kanal Youtube PDIP, seperti dilihat pada Jumat 11 Juni 2021.


Dalam tayangan video itu, ia pun mengaku tak khawatir apabila dicap sebagai komunis lantaran menghadiri acara tersebut.


"Nanti saya dibilang betul kan Bu Mega itu komunis, saya waktu jadi angota DPR saja sudah distempeli (komunis)," ujar Megawati Soekarnoputri.


Megawati juga mengungkapkan, bagaimana dulu China keluar dari persembunyian pergaulan dunia salah satunya diajak dan diprovokasi oleh Bung Karno. Maka dari itu, China hadir di Konferensi Asia Afrika di Bandung.


"Artinya kalau dibandingkan kita, go internasionalnya RRC itu berapa tahun bedanya, kenapa sih nggak buka diri hanya untuk melihat apa yang terjadi di negara di dunia ini," tuturnya.


Megawati juga mengaku kagum dengan Partai Komunis di China yang bertekad mengakhiri kemiskinan di negeri tirai bambu itu.


"Presiden Xi Jinping nyatakan kami akan deklarasikan 100 tahun Partai Komunis itu poverty (kemiskinan) nol persen, bagaimana ya kita ini kan cuma seperempatnya (penduduk) 270 juta. Saya nggak tahu banyak yang tergugah atau tidak ya monggo saja," kata Megawati.


Mengutip Hops.id, kendati kagum dengan China namun bukan berarti putri proklamator RI itu mengajak Indonesia untuk meniru komunis di China.


Menurut Megawati, tekad Partai Komunis untuk memberantas kemiskinan tersebut bisa menjadi pelecut semangat bagi Indonesia.


"Bukan kita nanti niru komunis RRC loh ya, tapi bagaimana bisa buat poverty nol persen dan deklarasikan. Kita cuma seperempat, saya yakin bisa," ujarnya.



Sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment