Fakta-fakta Pengakuan Janda di Cianjur ‘Dihamili Angin’ dan Pendapat Ahli

 

Youtube/ZBB Channel

NAFAZNEWS.COM - Misteri dibalik pengakuan seorang jadwa muda yang hamil tanpa berhubungan badan di Cianjur, Jawa Barat, pelan-pelan terkuak. Pengakuan aneh ini diungkapkan Siti Zainah, seorang wanita yang saat ini mengurus sendiri anaknya.


Warga Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur itu mengaku tiba-tiba hamil padahal tidak melakukan hubungan layaknya suami istri. Saat ini, ia pun telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan.


Zainah mengklaim hanya mengandung selama satu jam tanpa ada tanda-tanda kehamilan sebelumnya. Bahkan janda berusia 25 tahun itu mengaku bila selama ini fase menstruasinya teratur. Penasaran bagaimana hal itu bisa terjadi? Simak fakta-faktanya berikut ini!


1. Empat Bulan Bercerai dari Suami

Perempuan yang biasa dipanggil Siti tersebut ternyata sebelumnya pernah menikah dengan seorang pria yang diketahui berasal dari Agrabinta. Namun keduanya bercerai 4 bulan yang lalu. 



Janda muda tersebut pertama kali menjadi perbincangan netizen setelah mengaku tidak merasakan kehamilan atau tidak melakukan proses mengandung selama kehamilan yang biasanya untuk masa kehamilan sekitar 9 bulan dan perempuan ini mengaku tidak melakukan hal tersebut. 


2. Ada Hembusan Angin Masuk

Dilansir dari video yang diunggah di kanal Youtube DW News, Siti mengaku keanehan mulai ia rasakan saat tengah duduk di halaman tengah rumahnya sekitar pukul 12.45 WIB. Ketika itu secara tiba-tiba merasa ada hembusan angin masuk ke organ intimnya hingga rahim.


Tak berselang lama, perutnya terasa sakit sekitar 15 menit dan kemudian membesar layaknya wanita hamil. Ia menjelaskan bahwa sebelumnya dirinya tidak merasakan tanda-tanda kehamilan.


“ Tidak merasakan tanda-tanda apapun, hanya perut saja merasakan sakit dengan keadaan berubah ubah membesar lalu mengecil lagi kemudian kembali membesar. Seperti ada sesuatu yang masuk melalui kelamin,” ujar perempuan tersebut.


3. Sempat Dibawa ke Puskesmas

Ia mengaku sempat dibawa ke Puskesmas Cidaun dan menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, Siti diketahui tengah mengandung. Namun Ia membantah jika dirinya tengah hamil. Bahkan, pihak keluarga dari perempuan warga Kecamatan Cidaun ini sempat khawatir anaknya mengalami hal yang bersangkutan dengan kekuatan supranatural.


“ Saya tidak merasa hamil, karena sudah empat bulan terakhir berpisah dengan suami dan sudah hampir habis masa idah,” terang Siti.


4. Hamil 1 jam

Saat menjalani pemeriksaan di Puskesmas, Siti dinyatakan hamil dan sudah memasuki waktu untuk melahirkan. Hal ini tentu membuat Siti kaget.



Siti mengaku tak pernah merasakan tanda-tanda bahwa dirinya sedang hamil. Terlebih lagi kejadian perutnya yang membuncit hanya dirasakan selama satu jam. Akhirnya setelah kurang lebih satu jam merasakan kontraksi, bayi perempuan mungil pun lahir pada pukul 14.45 WIB.


5. Diskes Setempat Tak Yakin Hamil 1 Jam

Kabar kehamilan tiba-tiba tersebut turut ditanggapi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi. Menurutnya secara medis hal tersebut mustahil terjadi. Ia menduga ibu muda tersebut tidak menyadari kehamilannya. Ia juga mengungkapkan bahwa proses kehamilan hingga melahirkan membutuhkan waktu 8-9 bulan.


“ Saya kira tidak mungkin proses kehamilan hanya berlangsung selama satu jam. Ini tidak sesuai dengan ilmu medis. Saya kira ibu tersebut tidak sadar jika tengah hamil,” terangnya.


Ia juga menambahkan, beberapa tahun silam terdapat kasus serupa. Namun setelah ditelusuri ternyata wanita tersebut menyembunyikan kehamilannya.


6. Kehamilan yang Tak Disadari

Sebelumnya kasus serupa pernah terjadi di Tasikmalaya pada Juli 2020 lalu. Ahli Obstetri Ginekologi, Prof. Budi Wiweko atau yang akrab disapa Prof. Iko menyebut kondisi kehamilan yang diduga terjadi secara tiba-tiba dengan istilah “ cryptic pregnancy”.


Istilah tersebut biasanya merujuk ketika sebenarnya perempuan tersebut telah mengalami proses kehamilan selama 9 bulan, namun tidak disadari.


" Dikenal dengan istilah cryptic pregnancy atau kehamilan tersembunyi. Sebenarnya kehamilannya tidak tersembunyi, namun kehamilannya tidak dirasakan oleh ibunya," kata Prof Iko dilansir dari merdeka.com.


7. Merawatnya dengan Baik

Meski merasa bingung dengan kejadian tersebut, dia bakal merawat bayi tersebut dengan baik.


“ Meski saya tidak tahu apa yang terjadi, saya tetap akan merawat bayi ini sebagai titipan Allah SWT, namun belum diberikan nama,” tandasnya.






sumber berita dream.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close