-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM -Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah  Daerah (LKPD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020.


Ia menuturkan, tentunya opini WTP yang diberikan oleh BPK RI bukan tujuan akhir dari pengelolaan keuangan daerah, namun hal ini menjadi indikator bahwa laporan keuangan Pemprov Riau yang dinilai oleh BPK dengan mendasarkan pada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan berkecukupan dan kepatuhan terhadap perundang-undangan serta efektivitas sistem pengendalian internal.


Untuk itu menurut Syamsuar, adanya opini WTP ini dapat menjadi motivasi agar kinerja lebih baik lagi pada masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Riau pada masa yang akan datang dan dapat meningkatkan kinerja berkaitan dengan laporan keuangan yang akuntabel.


"Kami berharap masing-masing OPD agar dengan apa yang diperoleh ini dapat memotivasi kinerja lebih baik dimasa akan datang," katanya di Gedung Paripurna DPRD Riau, Kamis (29/4/21).


Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI khususnya perwakilan Riau yang telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah tahun 2020 hingga menghasilkan laporan sesuai dengan kondisinya.


Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Riau beserta seluruh komponen yang bersinergi dalam membangun Provinsi Riau untuk menciptakan laporan keuangan daerah yang lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel.


"Semoga opini WTP yang diberikan oleh BPK dapat menjadi alat atau pendorong peningkatan dan memperbaiki kualitas kinerja keuangan bagi Pemerintah Riau di masa mendatang," ungkapnya. (MCR)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment