-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

© Instagram/@makassar_iinfo


NAFAZNEWS.COM - Bisnis makanan jajanan memang menggiurkan karena menawarkan untung yang sangat besar. Namun di balik itu, banyak juga cobaan yang harus dihadapi seperti keluhan konsumen. Bisnis semakin berat jika ada masyarakat membuat tudingan usaha yang dibangun didukung hal-hal mistis.    


Salah satu yang sering didengar masyarakat adalah penggunaan penglaris yang diyakini bisa membuat usaha makanan kebanjiran pembeli. Tudingan inilah yang disampaikan seorang pembeli bakso saat mencicipan makanan sejuta umat itu.


Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, seorang wanita mengklaim melihat pemandangan aneh saat membeli bakso bersama teman-temannya. Hal yang dilihatnya itu membuatnya tidak selera menyantap bakso yang sudah dipesan di sebuah warung.


Bersama temannya, awalnya wanita itu penasaran melihat warung bakso tersebut yang selalu dipadati pengunjung. Dalam benak wanita itu sudah terlintas pikiran ada hal aneh dilakukan di warung bakso tersebut


“ Kog sampai rame kayak gitu, datenglah ke tempat baso tersebut. Awal sih biasa-biasa aja gak keliatan. Ya masuk ke dalem, gue nyari-nyari, ada gak ya, gak kelihatan. Trus gue duduk, gue mesen,” ucap wanita itu dalam sebuah video wawancara.


Setelah memilih tempat duduk, dia memesan bakso ke gerobak kasir. Awalnya dia mencari-cari hal mistis berupa penglaris di beberapa sudut. Dia mengaku merasakan aura yang tidak biasa dari arah gerobak penjual bakso.


Wanita tersebut akhirnya mendatangi gerobak bakso sambil basa-basi untuk memesan makanan.


“ Awalnya gue gak liat aji-aji yang itu. Nah ini gerobak nih, ditutupin ama meja kasir. si penjual baksonya ada di dalemnya, gue gak keliatan donk. terus tempat itu pun kayak ada aura yang membuat gue harus ke situ. Trus gue mesen,” ungkapnya.  


Saat memesan bakso, wanita ini melihat-lihat bakso dan area sekitar penjual bakso. Tindakan itu membuat si penjual bakso melihat sinis ke arahnya. 


“ Pas gue ke situ, si penjual baksonya melihat gue kayak udah aneh. Gue dijutekin sama penjualnya. ‘Kalo mau pesen duduk aja di situ, ntar dibawain.’ Trus saya bilang, pak saya gak pakek daun bawang, gak pakek daun-daunan,” katanya.


Setelah mencari-cari sesuatu hal tak biasa, dia melihat sebuah baskom besar berada di bawah gerobak. Sementara kaki si penjual bakso direndam di dalamnya.


“ Terus di bawah gerobak tuh ada baskom gede. Kakinya dia itu gak pakek sepatu terus ngerendem di baskom itu. Itu air buat apa. Aneh banget kan,” ucapnya keheranan.


Wanita itu semakin penasaran dengan kaki penjual bakso yang direndam di air baskom tersebut. Dia akhirnya memutuskan mengamati hal yang dilakukan bapak si penjual bakso terhadap air rendaman kaki tersebut.


“ Udah selesai gue mesen, kog bapaknya kayak grogi gitu. Gue penasaran air ini sebenarnya buat apa? Gue balik badan, nengok lagi deh,” imbuhnya.


Setelah menengok, ia pun syok melihat apa yang terjadi. Air rendaman kaki si penjual itu pun ternyata dituangkan ke kuali baksonya. Tentu saja fenomena aneh tersebut membuatnya tidak selera makan.


“ Pas gue nengok, air itu dituangin ke tempat kuali baksonya. Lu geli gak sih, makan pakek air bekas kakinya dia. Duh gue nyesel nih mesen. Alesan gue apa nih buat gak makan bakso ini,” terangnya.


Setelah mengetahui hal tersebut, ia mengajak teman-temannya untuk meninggalkan warung tersebut dan mencari tempat makan lainnya. Meskipun ia harus rugi karena harus membayar semua bakso yang sudah ia pesan.


Kejadian serupa sudah sering dialami banyak orang. Video tersebut dibanjiri komentar netizen yang juga mengalami hal serupa.


“ Pernah bgt di soto, tp pake celana dalam dimasukin ke kuali sotonya,” ucap @sintya_ptriii18.


" Permah denger jg kaya gini, abangnya masukin kaki ke baskom isi aer," kata @fir.nam.


“ Bener. Disini jg ada bbrp bakso, soto pake daleman terus di taruh di kuah/kuali,” ucap @antokcahyo_91.


“ Contohlah plankton meskipun restorannya sepi gak ada pelanggan tapi makanannya gak pakai pesugihan,” ucap @aalaamm__


Pengakuan dari wanita tersebut memang tak bisa sepenuhnya dibuktikan. Kejadian tersebut juga tak dilakukan semua penjual bakso seperti yang diceritakan dalam video tersebut. Masih banyak penjual bakso dan makanan lain yang menjalankan bisnisnya dengan baik, tanpa bantuan penglaris. 


Sumber: dream.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment